>

Cara Membatalkan Pesanan di Lazada Yang Sudah dikirim COD Juli 2022

Cara Membatalkan Pesanan di Lazada Yang Sudah dikirim COD Juli 2022

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Saat berbelanja di toko online ada banyak pilihan pembayaran yang tersedia selain bank transfer, dan yang paling difavoritkan semua orang adalah pilihan pembayaran COD ini. COD atau cash on delivery adalah pilihan pembayaran yang bisa bos bis manfaatkan untuk membayar barang saat barang sudah sampai. Tapi karena ini sistemnya berbeda dengan bank transfer, banyak dari bos bis yang bertanya cara membatalkan pesanan Lazada dengan metode COD ini.

Di bawah ini bos bis akan jelaskan mengenai pembatalan pengiriman menggunakan metode COD ini.

Membatalkan pesanan belum dikirim

klik tombol batal pada pesanan masih dalam proses
klik tombol batal pada pesanan masih dalam proses

Untuk membatalkan pesanan yang belum dikirim, masih bisa dilakukan. Caranya dengan klik pada pesanan lalu scroll ke bawah dan cari tombol batal. Mau COD dan non COD, pembatalan pengiriman untuk pesanan yang masih diproses ini masih bisa dilakukan. Ikuti saja instruksi yang ada untuk pembatalan.

Membatalkan pesanan yang sudah dikirim

Tombol batal mati pada pesanan dikirim
Tombol batal mati pada pesanan dikirim

Jika pesanan sudah dikirim, akan lebih sulit untuk dibatalkan. Pasalnya, barang sudah tidak lagi berada di tangan penjual karena sudah diserahkan ke kurir. Tapi untuk pesanan dengan pembayaran COD masih bisa dibatalkan dengan beberapa ketentuan.

Pertama, bos bis harus chat seller terlebih dahulu untuk konfirmasi bahwa bos bis ingin membatalkan pesanan. Jelaskan kepada seller kenapa bos bis ingin membatalkan pesanan. Jika pesanan sudah mendapatkan konfirmasi seller, simpan bukti chat untuk nantinya di perlihatkan kepada kurir.

Kedua, tolak pesanan saat kurir datang dengan memperlihatkan bukti chat antara bos bis dan seller. Dengan begini, tidak akan ada kesalahpahaman antara pembeli dan kurir karena sebelumnya sudah ada kesepakatan dengan penjual.

Hal yang dilarang saat pembatalan

Diharapkan bos bis sebagai pembeli tidak membatalkan pesanan secara sepihak dengan menolak langsung tanpa alasan saat barang sampai ditempat bos bis. Hal ini dapat merugikan semua pihak yaitu penjual dan kurir. Selain itu, kepercayaan antara pembeli dan penjual bisa rusak karena hal ini.

Jadi itulah penjelasan mengenai cara membatalkan pesanan COD yang sedang dikirim di Lazada. Terima kasih sudah membaca artikel ini dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan, silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp yang ada di bawah ini. Bos bis bisa cari artikel, tips dan tutorial lainnya dengan mengetikkan kata kunci di kolom pencarian yang ada di bagian atas.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,