>

Cara Membatalkan Pesanan di Lazada Yg Sudah Diproses Cod

Cara Membatalkan Pesanan di Lazada Yg Sudah Diproses Cod

Halo BosBis semuanya! Assalamualaikum! Saat membeli barang, terkadang ada kalanya kita berubah pikiran. Entah mungkin tiba-tiba ingin membeli produk serupa lain yang lebih murah, atau yang lebih bagus. Atau mungkin tiba-tiba uangnya terpakai dan akhirnya mau tidak mau harus dibatalkan. Namun, bagaimana jika pesanan kita sudah dalam tahap proses. Beberapa marketplace bahkan menghilangkan fitur membatalkan pesanan jika barang sudah melalui tahap proses. Karena ini artinya, penjual sudah memproses barang ke proses packing atau bahkan sedang dalam perjalanan menuju tempat kurir.

Jika sudah seperti itu bagaimana caranya membatalkan pesanan ya? Meski memang kita membayar pesanan dengan metode COD, tetap saja tidak etis rasanya jika langsung membatalkan pesanan saat barang sudah sampai, yang artinya menolak menerima barang dan membayar barang. Bisa saja kita menjadi pembeli yang di cap jelek oleh penjual dan juga di cap jelek oleh kurir, tentu saja hal itu bukanlah hal yang kita inginkan bukan?

Oting akan mencoba menjelaskan cara membatalkan pesanan yang baik dan benar jika barang dengan pembayaran COD kita sudah dalam tahap diproses.

Minta pembatalan kepada penjual

Hal pertama, yang harus dilakukan adalah dengan chat penjual melalui fitur chat. Berikan penjelasan kenapa BosBis meminta pembatalakan pesanan tersebut kepada penjual. Penjelasan harus masuk akal dan dapat diterima oleh penjual, jika tidak, kemungkinan penjual juga akan kebingungan memproses permintaan pembatalan pesanan tersebut.

Setelah mendapat persetujuan pembatalan dari penjual, BosBis tinggal meminta kurir untuk mengembalikan barang saat barang datang. Tunjukkan bukti bahwa pembatalan sudah disetujui penjual kepada kurir.

Penjual menolak pembatalan

Bagaimana jika penjual menolak pembatalan? Itu artinya, alasan BosBis mungkin tidak bisa diterima oleh penjual. Jika seperti ini, demi kebaikan kedua belah pihak, barang tetap harus diterima dan tetap harus dibayar. Kedepannya, agar tidak terjadi hal seperti lagi, pastikan BosBis memeriksa pesanan terlebih dahulu dan meyakinkan diri bahwa produk tersebut memang akan dipesan sebelum memutuskan untuk menekan tombol buat pesanan.

Jadi itulah BosBis penjelasan mengenai cara membatalkan pesanan COD di Lazada. Semoga artikel ini membantu BosBis semua. Jika ada pertanyaan, silahkan hubungi Oting dengan klik ikon WhatsApp yang ada di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,