>

Cara Membatalkan Pesanan di Tokopedia Yang Sudah Dikirim COD

Cara Membatalkan Pesanan di Tokopedia Yang Sudah Dikirim COD

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Berbelanja online sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia saat ini. Pertimbangannya karena harga di toko online justru lebih murah daripada beli di toko offline. Selain itu kemudahan berbelanja online menjadi faktor utama karena bisa dilakukan sambil rebahan saat beristirahat siang atau malam. Tapi ada kalanya saat berbelanja online kita berubah pikiran. Jika berbelanja di toko offline, kita bisa membatalkannya dengan kembali lagi ke toko tersebut dan mengembalikan atau menukar barang tersebut. Namun, jika berbelanja online, tentu hal tersebut tidak bisa dilakukan.

Saat berbelanja menggunakan metode pembayaran cash dan barang terlanjur dikirim, kita tidak bisa membatalkannya. Namun, kita masih bisa membatalkannya jika kita menggunakan metode pembayaran COD meski sudah dikirim.

Di bawah ini oting akan jelaskan cara membatalkan pesanan di Tokopedia yang sudah dikirim menggunakan metode COD. Mari kita langsung saja ke pembahasannya.

1. Hubungi penjual

Hal pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menghubungi penjual. Katakan kepada penjual bahwa bos bis akan membatalkan pesanannya dan jelaskan juga alasannya. Minta persetujuan penjual mengenai pembatalan tersebut agar tidak menjadi masalah dikemudian hari.

Hubungi penjual
Hubungi penjual

2. Batalkan melalui kurir

Setelah mendapatkan persetujuan dari penjual, pastikan bos bis menyimpan bukti persetujuan tersebut untuk nantinya ditunjukkan kepada kurir. Saat kurir datang untuk mengirimkan paket dan menagihkan biaya COD, bos bis bisa katakan bahwa pesanan dibatalkan dan sudah konfirmasi kepada penjual. Tunjukkan bukti chat antara bos bis dengan penjual bahwa bos bis membatalkan pesanan tersebut. Hal ini berguna agar kurir memastikan bahwa benar telah ada kesepakatan dan tidak terjadi kesalahpahaman di kemudian hari. Karena pembatalan pesanan yang sudah dikirimkan bisa merugikan banyak pihak.

Jadi itulah cara membatalkan pesanan di Tokopedia yang sudah dikirim dengan menggunakan metode COD. Pastikan sudah ada persetujuan sebelum membatalkan pesanan. Terima kasih sudah membaca hingga akhir dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini. Bos bis juga bisa mencari artikel lain dengan memasukkan kata kunci ke kolom pencarian yang ada di bagian atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,