>

Cara Membatalkan Pesanan di Tokopedia Yang Sudah dikirim COD Juli 2022

Cara Membatalkan Pesanan di Tokopedia Yang Sudah dikirim COD Juli 2022

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Pembatalan pesanan bisa saja terjadi karena berbagai banyak alasan. Misalnya, salah pesan produk, produk salah quantitiy pemesanan, salah size dan ada yang lebih ekstrim merasa tidak pernah memesan apapun. Alasan ekstrim ini bisa saja terjadi karena kerap kali kita membiarkan anak memainkan Hp kita tanpa pengamanan ekstra. Polosnya anak-anak bisa saja memijit semua tombol yang ada tanpa tahu akibatnya. Di sini oting akan menjelaskan 2 cara untuk bisa membatalkan pesanan di Tokopedia yang sudah dikirim dengan metode pembayaran COD. Yuk, kita langsung saja ke tutorialnya.

1. Hubungi penjual

Membatalkan pesanan secara sepihak menurut hukum dan etika tentu saja tidak diperbolehkan, karena bisa merugikan banyak pihak. Bos bis bisa membatalkan paket yang sudah dikirim dengan berbicara terlebih dahulu kepada penjual melalui fitur pesan privat. Jelaskan secara rinci mengenai kenapa bos bis ingin membatalkan pesanan tersebut. Usahakan selogis, dan sejelas mungkin agar dapat diterima oleh penjual.

Batalkan saat pengiriman

Jika sudah mendapatkan persetujuan pembatalan, bos bis bisa tolak pesanan dengan menyertakan bukti kepada kurir. Dengan begini, bos bis tidak harus beralasan lagi ke kurir dan berpotensi akan merugikan banyak pihak, yaitu kurir dan penjual. Karena seringkali oting mendengar, jika kurir gagal mengantarkan paket COD, kurir bisa dikenai pemotongan gaji karena dianggap lalai dalam bertugas.

Cek sebelum membeli dan kunci aplikasi untuk menghindari anak-anak

Hal selanjutnya yang perlu bos bis perhatikan adalah untuk mengecek setiap kali sebelum melakukan checkout atau cek kembali rincian pesanan sebelum melakukan pembayaran. Pesanan yang belum dibayar tidak akan mempengaruhi apapun.

Kunci juga aplikasi-aplikasi yang cukup berbahaya jika tidak sengaja dimainkan si kecil. Dengan begitu, meski Hp bos bis dipinjamkan ke anak, bos bis akan tetap merasa tenang karena anak-anak tidak akan bisa sembarang memencet aplikasi yang dikunci.

Itulah cara membatalkan pesanan di Tokopedia yang sudah dikirim COD. Terima kasih sudah membaca hingga akhir, jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini. Bos bis bisa juga lihat tutorial lainnya dengan mengetik kata kunci di kolom pencarian yang berada di paling atas.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,