>

Cara Memberi Tip ke Driver Shopeefood

Shopee Indonesia adalah salah satu e-commerce terbesar di Asia Tenggara memperluas layana melalui ShopeeFood mulai tahun 2021. Shopee Food adalah layanan pesan antar makanan melalui aplikasi Shopee. Makanan akan diantar oleh oleh driver Shopeefood dan pembeli bisa memberi tip untuk driver melalui aplikasi Shopee. Berikut artikel penjelasan Cara Memberi Tip ke Driver Shopeefood.

1. Buka aplikasi Shopee

Selanjutnya pilih menu Shopeefood di aplikasi Shopee.

Buka aplikasi Shopee dan pilih menu Shopeefood
Buka aplikasi Shopee dan pilih menu Shopeefood

2. Pilih menu pesanan saya

Di menu Shopeefood pilih menu pesanan saya.

Pilih menu pesanan saya
Pilih menu pesanan saya

3. Pilih pesanan yang akan diberi tip driver.

Pembayaran tip untuk driver diambil dari Shopeepay. Tip akan diberikan sepenuhnya ke driver tanpa dipotong biaya admin.

Pilih pesanan yang akan diberi tip driver
Pilih pesanan yang akan diberi tip driver

4. Beri penilaian dan tip driver

Nominal tip driver dibagi menjadi beberapa mulai dari nominal Rp 2.000, Rp 5.000, Rp 10.000, Rp15.000, Rp 20.000, Rp 30.000, Rp 50.000, dan nominal lainnya tergantung kemauan customer.

Pembeli juga dapat memberikan rating bintang 1 (kurang bagus) sampai bintang 5(sangat bagus) untuk pelayanan dari driver Shopeefood. Pembeli juga dapat memberikan pujian untuk driver seperti pelayanan baik, tepat waktu, bersih, hati-hati, pekerja keras, dan ramah.

Beri penilaian dan tip driver
Beri penilaian dan tip driver

5. Cara Memesan Shopeefood

Pembeli dapat melakukan pemesanan dengan memilih ikon ShopeeFood pada halaman utama aplikasi Shopee > Cari/Pilih restoran, Makanan, dan Minuman yang akan dibeli > Pilih Tambah (+) pada menu yang ingin dipesan > Checkout > Gunakan Voucher jika ada > Pilih Pembayaran yang akan digunakan > Pesan Sekarang.

Menu pembayaran pada Shopeefood hanya metode Shopeepay dan COD (cash on delivery) yaitu pembeyaran ke driver setelah makanan sampai ke tempat tujuan pembeli.

Pastikan alamat yang digunakan sudah sesuai dan benar. Pembeli dapat menikmati layanan ShopeeFood dengan melakukan beberapa pesanan secara sekaligus setelah pesanan pertama dipesan.

Penutup

Demikian artikel Cara Memberi Tip ke Driver Shopeefood, semoga infonya bermanfaat. Jika ada hal yang ingin ditanyakan lebih lanjut, silakan kontak whatsapp di bawah ya. Terima kasih!

artikel ini disiapkan oleh:

Yulianti Haratulisanah

Mompreneur, Blogger, ibu 2 anak. S1 T. Sipil ITB

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,