>

Cara Memberi Ulasan di Lazada

Cara Memberi Ulasan di Lazada

Halo Bos Bis semuanya! Assalamualaikum! Memberi ulasan jadi kegiatan wajib setelah kita menerima barang yang kita beli dari toko online atau marketplace seperti Lazada. Ulasan ini dapat membantu pembeli lain untuk mempertimbangkan barang yang akan mereka beli dan juga membantu penjual untuk menjadi penjual terpercaya dengan adanya rating tersebut. Ulasan di marketplace biasanya terdiri dari penilaian berupa 5 bintang, ulasan tertulis dan ditunjang dengan foto dan juga video. Kolom-kolom penilaian tersebut sudah menjadi standar tersendiri untuk setiap marketplace, begitupun Lazada.

Tapi memang ada beberapa tambahan ulasan di Lazada yang agak berbeda dengan marketplace lainnya. Bos Bis bisa melihatnya di tutorial yang akan oting tulis di bawah ini.

1. Buka aplikasi Lazada

Pastikan Bos Bis sudah login menggunakan akun Lazada Bos Bis yang aktif

2. Klik menu akun

Kita akan langsung menuju tab menu status pesanan yang ada di halaman akun

Klik menu akun
Klik menu akun

3. Klik tab untuk diulas

Setelah barang diterima, tab diulas ini akan memiliki nomor yang artinya bahwa ada 1 pesanan atau 1 produk yang harus diulas oleh Bos Bis. Klik tab untuk diulas untuk mulai mengulas pesanan.

Klik tab untuk diulas
Klik tab untuk diulas

4. Klik ulasan

Klik ulasan
Klik ulasan

5. Isi ulasan

Isi semua kolom ulasan, seperti menentukan nilai bintang untuk produk, ulasan produk, unggah foto atau video jika ada, ceklis box anonim untuk menyembunyikan nama Bos Bis. Beri penilaian untuk pengiriman dan penanganan dan juga layanan penjual.

Isi ulasan
Isi ulasan

6. Klik kirim

Jika semua sudah diisi silahkan klik kirim untuk mengirimkan ulasan.

Klik kirim
Klik kirim

Itulah cara memberi ulasan di Lazada. Cara pemberian ulasan ini sudah versi paling baru dengan update pembaruan aplikasi yang terbaru pula. Semoga tutorial kali ini juga dapat bermanfaat bagi Bos Bis semuanya, dan terima kasih sudah membaca. Jika Bos Bis masih memiliki pertanyaan terkait tutorial ini, silahkan hubungi oting dengan klik ikon WhatsApp yang ada di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,