>

Cara Membuat Cover Buku Atau Notebook Dengan Di Canva

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Notebook merupakan buku catatan yang biasa dipakai untuk mencatat hal apapun. Bisa digunakan untuk mencatata materi pelajaran, materi kuliah, catatan resep, catatan pengeluaran, bahkan bisa juga menjadi diari. Notebook memiliki kegunaan yang fleksible karena isinya yang hanya berupa kertas kosong. Bisa kosong polos, bergaris, titik-titik, atau kotak-kotak. Isinya hampir semuanya sama, namun yang membuat notebook itu spesial adalah covernya.

Bagi bos bis yang sedang ingin membuat buku atau notebook custom dan ingin mendesain covernya sendiri, bisa gunakan cara oting, yaitu mendesain covernya melalui canva. Banyak pilihan template yang dapat dipakai secara cuma-cuma maupun berbayar dan dapat kita modifikasi sesuai yang kita mau.

Mari kita langsung saja ke cara membuat cover buku atau notebook di aplikasi Canva.

1. Buka aplikasi Canva

Bos bis bisa gunakan canva mobile atau canva aplikasi handphone. Bisa juga menggunakan canva web seperti yang oting pakai untuk tutorial kali ini. Untuk menggunakan canva web, bos bis tinggal masuk ke canva.com melalui browser yang bos bis gunakan.

2. Cari template “notebook cover”

Bos bis ketikkan notebook cover di kolom pencarian, sistem canva akan secara otomatis mencari template cover notebook yang dapat bos bis gunakan.

cari template notebook cover
cari template notebook cover

3. Pilih template sesuai keinginan

Pilih template sesuai keinginan
Pilih template sesuai keinginan

4. Tambahkan elemen pemanis

Tambahkan elemen pemanis
Tambahkan elemen pemanis

5. Tambahkan nama jika perlu

Tambahkan nama jika perlu
Tambahkan nama jika perlu

6. Download desain untuk diprint

Setelah desain dirasa cukup, bos bis dapat mendownloadnya untuk dikirimkan ke percetakan dan di print. Pastikan bos bis mendownload dalam format PNG agar kualitas foto yang didapat tentu saja sangat bagus.

Jadi itulah cara membuat cover buku atau notebook menggunakan canva. Buat cover cantik sendiri dengan Canva. Terima kasih sudah membaca hingga akhir dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini. Bos bis juga bisa mencari artikel lain dengan memasukkan kata kunci ke kolom pencarian yang ada di bagian atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Tags: ,
Categorised in: ,