>

Cara Membuat Kartu Terima Kasih Untuk Souvenir Pernikahan Di Canva

Kartu terima kasih souvenir pernikahan
Kartu terima kasih souvenir pernikahan

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Setiap kali para pasangan mengadakan pesta pernikahan, pasti tidak akan lengkap persiapannya jika tidak ada souvenir tamu undangan. Setiap souvenir biasanya disematkan kartu ucapan terima kasih karena sudah menghadiri acara pesta. Meski sebenarnya jika kita memesan souvenir, beberapa toko souvenir akan memberikan kartu terima kasih secara gratis namun ada juga yang tidak. Atau pada beberapa kasus, jika bos bis memesan kartu undangan, akan sepaket dengan kartu ucapan terima kasih namun lagi-lagi ada juga yang tidak.

Jika bos bis berada pada kondisi kedua yaitu tidak mendapatkan kartu ucapan terima kasih gratis, bos bis bisa membuatnya di Canva secara gratis dan tinggal mencetaknya di rumah. Cara membuatnya akan oting tunjukkan di tutorial cara membuat kartu terima kasih untuk souvenir pernikahan di Canva. Mari kita langsung saja ke tutorialnya.

1. Buka aplikasi Canva

Bos bis bisa membukanya di laptop, komputer, tablet, atau handphone. Jika di laptop atau komputer, bos bis bisa langsung masuk ke canva.com. Jika menggunakan tablet atau handphone, download aplikasinya di play store atau app store.

2. Cari template thank you card

Bos bis bisa langsung cari template “thank you card” di kolom pencarian. Tuliskan saja thank you card di kolom pencarian lalu klik enter.

Cari template thank you card
Cari template thank you card

3. Pilih template

Karena kita akan membuat kartu terima kasih untuk souvenir, maka kita akan ambil template yang lebih elegan. Jika bisa sesuaikan tema warna dengan undangan yang sudah ada.

Pilih template
Pilih template

4. Ubah konten dan tambah konten

Bos bis tinggal ubah konten didalamnya. Karena oting memilih template yang simple, oting perlu menambahkan beberapa elemen seperti tanggal acara, nama pengantin, dan ucapan yang sedikit agak panjang seperti di bawah ini. Oting juga mengganti font, mengganti warna font dan mengubah ukuran font. Untuk tutorial dasar mengenai font sudah pernah oting tuliskan sebelumnya, silahkan bos bis cari d kolom pencarian.

Ubah dan tambahkan konten
Ubah dan tambahkan konten

5. Download desain dan print

Setelah selesai mendesain, bos bis tinggal mendownload desain tersebut dan print dengan ukuran yang sesuai.

Jadi itulah cara membuat kartu terima kasih untuk souvenir di Canva. Buat kartu terima kasih sendiri untuk menghemat budget pernikahan. Terima kasih sudah membaca hingga akhir dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini. Bos bis juga bisa mencari artikel lain dengan memasukkan kata kunci ke kolom pencarian yang ada di bagian atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Tags: ,
Categorised in: ,