>

Cara Membuat Kumpulan Stiker Jurnal Di Canva

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Canva merupakan aplikasi desain yang banyak digunakan para desainer professional dan non desainer. Fiturnya yang lengkap memudahkan para penggunanya untuk membuat berbagai macam karya desain. Termasuk fitur templatenya yang memudahkan para desainer pemula untuk membuat berbagai macam desain. Fitur element-nya mempunyai banyak icon yang sangat bagus meski beberapa ada yang berstatus premium atau berbayar.

Meski begitu, icon-icon yang melimpah itu bisa kita pilih satu per satu dan kita print untuk dijadikan stiker jurnal. Bagi yang terbiasa membuat jurnal, hal ini bisa jadi pilihan agar lebih hemat dalam pengeluaran stiker. Terlebih lagi bos bis bisa memilih stiker unik yang cocok dengan karakter jurnal bos bis.

Mari kita langsung saja ke tahapan pembuatan kumpulan stiker jurnal di Canva.

1. Siapkan bahan-bahan

Pertama, bos bis harus menyiapkan bahan-bahan. Seperti printer dan tintanya (tentu saja), lalu kertas stiker khusus. Pemilihan kertas ini yang perlu diperhatikan. Karena tidak setiap kertas mampu menyerap tinta yang kita miliki.

Biasanya untuk hasil optimal, tinta berjenis pigment dipilih agar kualitas cetakan lebih terjaga, dan kertas stiker untuk tinta pigment biasanya lebih murah. Lalu ada tinta dye base, tinta dye base ini merupakan tinta standar yang digunakan pada printer inkjet. Jika bos bis menggunakan tinta inkjet akan lebih baik menggunakan kertas stiker khusus tinta inkjet agar tinta dapat diserap oleh kertas stiker tersebut.

2. Siapkan desain

  1. Masuk ke aplikasi canva
  2. Buat kanvas baru dengan ukuran A4 (sesuaikan dengan ukuran kertas stiker yang bos bis miliki)
  3. Bos bis dapat mengganti warna kanvas dengan abu mudah atau warna lainnya atau tidak menggantinya sama sekali
  4. Klik pada element lalu cari icon-icon yang ingin dijadikan stiker
  5. Masukkan satu per satu ke kanvas dan atur ukuran serta posisinya
  6. Save dengan bentuk PDF agar lebih mudah saat akan diprint
  7. Print pada kertas biasa terlebih dahulu untuk melihat hasilnya sebelum print di kertas stiker
  8. Jika dirasa sudah oke, print pada kertas stiker
  9. Potong-potong sesuai ukuran agar lebih mudah ditempel
Kumpulan stiker jurnal di Canva
Kumpulan stiker jurnal di Canva

Jadi itulah cara membuat kumpulan stiker jurnal di Canva. Membuat kreasi kumpulan stiker sendiri untuk menghias jurnal. Terima kasih sudah membaca hingga akhir dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini. Bos bis juga bisa mencari artikel lain dengan memasukkan kata kunci ke kolom pencarian yang ada di bagian atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,