>

Cara Membuat Label Nama Anak Untuk Buku Dan Alat Tulis

Cara Membuat Label Nama Anak Untuk Buku Pelajaran
Cara Membuat Label Nama Anak Untuk Buku Pelajaran

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Anak-anak masih belum berhati-hati dalam menjaga setiap barang yang dibawanya ke sekolah, termasuk buku, alat tulis, alat menggambar, kotak makan, bahkan tasnya pun rentan tertukar. Meski ada guru yang mengajar dan mengawasi anak-anak, tetap saja guru tidak mungkin bisa mengingat keseluruhan barang yang dibawa para muridnya. Untuk itu, para orang tua perlu memberikan usaha ekstra dengan membuat label nama untuk setiap barang bawaan anaknya.

Di bawah ini, oting akan berbagi cara membuat label nama anak yang mudah dan gratis. Bos bis hanya perlu mencetaknya dengan kertas stiker saja. Mari kita langsung saja ke tutorialnya.

1. Buka aplikasi Canva

Bos bis bisa membukanya di laptop, komputer, tablet, atau handphone. Jika di laptop atau komputer, bos bis bisa langsung masuk ke canva.com. Jika menggunakan tablet atau handphone, download aplikasinya di play store atau app store.

2. Cari template label nama

Sebenarnya label nama ini sangat sederhana, cukup satu desain bisa kemudian di perbanyak sejumlah barang yang anak bos bis bawa. Cari template dengan mengetikkan “name label”

Cari template
Cari template

3. Pilih template

Pilih template gratis yang mana saja. Ciri template gratis adalah tidak ada tanda mahkota dan tanda “RP”.

Pilih template
Pilih template

4. Ubah nama

Klik pada kotak teks sampai muncul kursor edit teks lalu ubah nama.

Ubah nama
Ubah nama

5. Ganti font agar lebih jelas

Font yang terlalu unik justru bisa membuat bingung. Pilih font yang memuat huruf lebih jelas.

Ganti font agar lebih jelas
Ganti font agar lebih jelas

6. Download desain

Setelah mengubah semua nama, bos bis tinggal mendownload desain.

Download desain
Download desain

7. Cetak dengan ukuran A6

Bos bis dapat mencetaknya di kertas stiker atau meminta percetakan online untuk mencetak desain yang sudah bos bis buat. Ukuran yang pas adalah A6 atau A7 agar tulisan tidak menjadi terlalu besar dan tidak terlalu kecil.

Jadi itulah cara membuat label nama anak. Berikan stiker label nama untuk setiap barang anak agar tidak tertukar. Terima kasih sudah membaca hingga akhir dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini. Bos bis juga bisa mencari artikel lain dengan memasukkan kata kunci ke kolom pencarian yang ada di bagian atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Tags: ,
Categorised in: ,