>

Cara Membuat Stiker Animasi Wajah Sendiri Di Instagram

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Bos bis yang aktif di Instagram pasti sering lihat stiker Avatar yang ada di opsi stiker di Instagram. Ya! Stiker avatar tersebut merupakan stiker yang bisa bos bis buat sendiri menggunakan fitur avatar yang sudah agak lama dirilis oleh Instagram. Bos bis bisa membuat avatar sesuai dengan kepribadian bos bis sendiri. Bos bis bisa membuat avatar tersebut semirip mungkin dengan bos bis. Mulai dari bentuk wajah, riasan, tambahan aksesoris seperti mata, model rambut, model hijab untuk yang memakai hijab, sampai ke urusan outfit.

Kalau bos bis pernah melihat atau memainkan Zepeto, avatar versi Instagram ini mirip sekali dengan Zepeto. Semua yang sudah oting sebutkan sebelum ini bisa diatur termasuk ke bagian warna rambut, kulit, mata, alis, sampai jambang atau janggut pun bisa bos bis pilih. Bahkan, ada pilihan titik merah di dahi yang biasa dipakai warga India. Menarik sekali bukan!?

Cara buatnya pun mudah, bos bis bisa ikuti tutorial cara membuat stiker animasi wajah sendiri di Instagram yang akan oting tuliskan di bawah ini. Mari kita langsung saja ke tutorialnya.

1. Buka aplikasi Instagram

Pastikan bos bis sudah login menggunakan akun Instagram bos bis pribadi yah, karena avatar ini akan mencerminkan pribadi bos bis sendiri.

2. Klik menu profil

Di bagian pojok kanan bawah ada ikon profil, klik untuk masuk ke menu profil.

3. Klik menu garis tiga

Di bagian pojok kanan atas ada menu garis tiga. Klik pada menu tersebut untuk membuka menu lainnya.

4. Klik menu pengaturan

Klik menu pengaturan pada pilihan menu yang muncul dari bawah layar.

5. Klik menu akun atau account

Setelah masuk ke pengaturan, klik menu akun atau account

Klik menu akun
Klik menu akun

6. Klik Avatar

Di halaman menu akun atau account ini, cari dan pilih menu Avatar. Setelah ini, bos bis akan masuk ke halaman pembuatan Avatar.

Klik avatar
Klik avatar

7. Buat Avatar

Di sini bos bis bisa mulai membuat Avatar. Mulai dari pemilihan warna kulit, rambut, warna rambut, bentuk badan, outfit, bentuk wajah, riasan, bentuk mata, bentuk hidung, bentuk mulut, warna mata, aksesoris, dan lain sebagainya.

Ikuti semua prosesnya hingga selesai. Jika dirasa sudah selesai, bos bis bisa klik “selesai”/”done” yang ada di area pojok kanan atas.

Membuat avatar
Membuat avatar

8. Klik selanjutnya

Di bagian akhir, Instagram memberikan message bahwa bos bis akan menggunakan Avatar yang sama di aplikasi Facebook. Lalu klik selanjutnya. Avatar sudah siap digunakan di story melalui fitur stiker.

Stiker avatar
Stiker avatar

Jadi itulah cara membuat stiker animasi wajah sendiri atau avatar di Instagram. Terima kasih sudah membaca hingga akhir dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini. Bos bis juga bisa mencari artikel lain dengan memasukkan kata kunci ke kolom pencarian yang ada di bagian atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,