>

Cara Membuat Undangan Ulang Tahun Anak Di Canva

Contoh undangan ulang tahun anak
Contoh undangan ulang tahun anak

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Ada banyak hal yang harus dipersiapkan menjelang pesta ulang tahun anak. Bingkisan untuk teman-teman anak, kado ulang tahun dari bunda ayah, dekorasi pesta, makanan untuk tamu nantinya, dan susunan acara pesta serta badut pesta. Tapi bos bis mungkin lupa hal yang lebih penting lainnya yang tidak dapat dipisahkan dalam membuat pesta ulang tahun, yaitu undangan. Pesta ulang tahun 2 hari lagi namun undangan belum dipersiapkan untuk disebar. Tenggat sebar undangan disekolah pun tinggal hari esok karena besok hari jumat. Bos bis pun sebagai orang tua panik, dan ketar ketir bagaimana ini?

Tenang saja, bos bis bisa menggunakan canva untuk membuat undangan ulang tahun. Cukup diubah sedikit bisa langsung diprint dan disebar. Mari kita langsung saja ke tutorial cara membuat undangan ulang tahun anak di Canva di bawah ini.

1. Buka aplikasi Canva

Bos bis bisa membuka aplikasi Canva di canva web atau canva android.

2. Cari template “undangan ulang tahun anak”

cari template undangan ulang tahun anak
cari template undangan ulang tahun anak

3. Pilih template undangan

Jika waktu dirasa amat sangat mepet, bos bis bisa memilih template mana saja yang sesuai. Misalnya, jika anak perempuan maka pilihlah template bernuansa pink atau bertema perempuan. Jika anak laki-laki, pilihlah template bernuansa biru atau bertema laki-laki.

Pilih template undangan
Pilih template undangan

4. Ganti isi konten

Cukup ubah isi konten seperti nama, ulang tahun ke – x, tanggal pesta, jam mulai pesta, alamat tempat pesta.

Ganti isi konten
Ganti isi konten

5. Donwload undangan

Setelah semuanya selesai di ubah, pastikan kembali tidak ada kesalahan sebelum mendownload undangan untuk diprint. Pilih tipe file PNG agar size foto lebih besar dan tidak gampang pecah saat diprint.

Donwload undangan
Donwload undangan

Siapkan printer, tinta, dan kertas

Sekarang saatnya print undangan. Jika bos bis menggunakan printer inkjet dengan tinta inkjet original, maka pilihlah kertas inkjet yang sedikit lebih tebal dengan gramasi 150an atau pilih kerta foto matte inkjet. Print undangan dengan ukuran 9×13 seperti di bawah ini. Jangan lupa juga atur paper size, dan paper type agar kualitas print sesuai.

Pengaturan print
Pengaturan print

Jadi itulah cara membuat undangan ulang tahun anak di Canva. Buat undangan ulang tahun anak tanpa ribet dan sudah pasti cepat di Canva. Terima kasih sudah membaca hingga akhir dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini. Bos bis juga bisa mencari artikel lain dengan memasukkan kata kunci ke kolom pencarian yang ada di bagian atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,