>

Cara Membuat Video Nge-Freeze Di CapCut

Cara Membuat Video Nge-Freeze Di CapCut

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! CapCut menjadi aplikasi favorit semua para konten kreator pemula. CapCut dengan berbagai fiturnya dapat memudahkan para konten kreator untuk membuat video pendek untuk TikTok maupun video vlog untuk Youtube. Dengan bantuan fitur dasar, juga bantuan fitur efek dan filter, bos bis bisa membuat video unik tanpa kesulitan.

Di bawah ini oting akan tunjukkan tutorial dasar untuk bisa membuat efek freeze di dalam video. Tutorial ini cocok banget untuk bos bis yang baru mengenal aplikasi CapCut ini. Jadi mari kita langsung saja ke tutorial cara membuat video nge-freeze di CapCut di bawah ini.

1. Buka aplikasi CapCut

Pastikan bos bis sudah update aplikasi CapCut bos bis ke versi yang terbaru agar tidak ketinggalan update fiturnya.

2. Buat proyek baru

Setelah itu, klik buat proyek baru dan masukkan video yang akan diedit. Efek Freeze ini akan terasa untuk pengeditan video dan tidak akan berefek apa-apa jika yang diedit merupakan foto. Karena pada dasarnya foto sudah menggunakan efek freeze itu sendiri.

3. Klik pada clip

Untuk memulai pengeditan, bos bis harus klik pada clip terlebih dahulu.

Klik pada clip
Klik pada clip

4. Geser timeline lalu klik beku

Selanjutnya bos bis geser garis waktu atau timeline sampai ke bagian yang akan bos bis tambahkan efek freeze lalu ke bagian menu bawah, geser ke kanan, temukan dan klik menu beku.

Geser timeline dan klik beku
Geser timeline dan klik beku

5. Sebuah foto akan tersemat

Fungsi dari efek freeze atau beku ini adalah untuk mengambil gambar atau foto dari sebuah video dan disematkan ditengah-tengahnya. Hasilnya saat video dimainkan adalah akan ada bagian yang seolah terhenti beberapa detik lalu dilanjutkan kembali.

Freeze video berhasil
Freeze video berhasil

6. Klik ekspor untuk menyimpan video

Setelah pengeditan selesai, bos bis bisa klik ikon ekspor yang ada di samping kanan atas halaman dengan bentuk seperti anak panah ke atas. Klik ekspor untuk menyimpan video ke memori handphone dan membagikannya ke media sosial yang bos bis miliki.

Jadi itulah cara membuat efek freeze video di CapCut. Tutorial dasar untuk pemula, freeze video. Terima kasih sudah membaca hingga akhir dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini. Bos bis juga bisa mencari artikel lain dengan memasukkan kata kunci ke kolom pencarian yang ada di bagian atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,