>

Cara Membuat VT Untuk Menjawab Pertanyaan dari TikTok Official

Cara Membuat VT Untuk Menjawab Pertanyaan dari TikTok Official

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! TikTok saat ini menjadi platform berbagi video yang paling banyak diakses di Indonesia, bahkan tren-nya bisa mengalahkan Instagram lho. Bos bis bisa dengan mudah berbagi video di sini. Bisa berupa vlog, tips, review, unboxing, product knowledge, tutorial, dan masih banyak lagi. Ada juga kreator yang menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan followers di kolom komentar menggunakan video. Bos bis tidak akan kehabisan ide deh untuk berbagi video di TikTok. Bahkan nih, bagi bos bis yang mungkin baru memulai TikTok, bisa ikut membuat video menjawab pertanyaan seperti para kreator yang sudah terkenal dengan menjawab pertanyaan dari TikTok official.

TikTok official membuat fitur tanya jawab yang bisa diajukan oleh semua pengguna ke semua pengguna. Ibaratnya dari kamu untuk kamu. Bos bis bisa mengajukan pertanyaan melalui fitur tanya jawab ini, dan bos bis juga bisa menjawab pertanyaan yang tersedia di fitur pertanyaan ini. Dengan adanya fitur, bos bis tidak akan kehabisan ide membuat video.

Berikut ini oting akan jelaskan cara membuat video TikTok untuk menjawab pertanyaan dari TikTok official.

1. Buka aplikasi TikTok

Pastikan bos bis sudah login menggunakan aplikasi TikTok yang aktif digunakan.

2. Klik menu profil

Klik pada menu profil di deretan menu utama di pojok kiri bawah.

Klik menu profil
Klik menu profil

3. Klik menu garis tiga

Klik pada menu garis tiga di pojok kanan atas halaman profil.

Klik menu garis tiga
Klik menu garis tiga

4. Klik alat kreator

Klik alat kreator
Klik alat kreator

5. Klik tanya jawab

Klik tanya jawab
Klik tanya jawab

6. Klik jawab

Ada banyak pertanyaan yang bisa bos bis pilih. Pilih salah satunya lalu klik jawab, atau bos bis bisa klik jawab nanti untuk menyimpannya di daftar pertanyaan dan dijawab nanti dengan video yang sesuai.

Klik jawab
Klik jawab

7. Upload video seperti biasa

Setelah mengklik Jawab, bos bis bisa upload video seperti biasanya. Bos bis juga bisa langsung membuat video dengan mengaktifkan kamera, menambah suara, memberi efek, dan lain sebagainya.

Upload video seperti biasa
Upload video seperti biasa

Jadi itulah cara membuat VT atau Video TikTok untuk menjawab pertanyaan dari TikTok official. Terima kasih sudah membaca hingga akhir, dan semoga tutorial kali ini bermanfaat untuk bos bis semuanya. Jika bos bis memiliki pertanyaan, silahkan klik ikon WhatsApp yang ada di bawah ini untuk terhubung langsung dengan oting. Bos bis juga bisa mencari artikel lain dengan mengetikkan pertanyaan bos bis di kolom pencarian di bagian atas halaman.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,