>

Cara Memilih Jasa Pengiriman di Tokopedia

Cara Memilih Jasa Pengiriman di Tokopedia

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Saat berbelanja di toko online seperti Tokopedia dan memilih pengiriman gratis ongkir, kelemahannya adalah 1, kita tidak bisa memilih kurir. Tapi, jika kita memilih jasa pengiriman reguler, kita bisa memilih kurir yang disediakan oleh penjual. Tapi kekurangannya, kita harus membayar ongkir sesuai dengan tarif reguler jasa kirim kurir masing-masing.

Di bawah ini oting akan berbagi tutorial cara memilih jasa pengiriman di Tokopedia. Yuk, kita langsung saja ke tutorialnya.

1. Buka Aplikasi Tokopedia

Pastikan bos bis sudah login menggunakan akun yang aktif digunakan.

2. Klik menu troli

Jika bos bis sudah memasukkan barang yang akan dibeli ke troli, maka klik menu troli. Jika belum, bos bis cari barang atau produk yang akan dibeli dan masukkan ke troli terlebih dahulu.

Klik troli
Klik troli

3. Tandai ceklis barang dan klik beli

Tandai semua barang yang akan dibeli dengan klik pada kotak hingga muncul tanda ceklis, lalu klik beli

Klik beli
Klik beli

4. Klik pilih pengiriman

Pilihan pengiriman ini akan memuat opsi pilihan jenis jasa pengiriman. Macam jenis jasa pengiriman adalah reguler, same day, instant, next day, ekonomi, kargo.

Klik pilih pengiriman
Klik pilih pengiriman

5. Pilih pengiriman selain gratis ongkir

Kurir untuk pengiriman gratis ongkir akan ditentukan oleh pihak Tokopedia, jadi untuk memilih kurir sebaiknya pilih selain gratis ongkir.

Pilih pengiriman
Pilih pengiriman

6. Klik menu pilihan kurir

Menu pilihan kurir akan muncul di bawah pilihan pengiriman (Reguler)

klik pilihan kurir
klik pilihan kurir

7. Pilih kurir

Bos bis bisa memilih kurir yang tersedia di sini. Banyak tidaknya pilihan kurir tergantung penjual. Penjual biasanya mengaktifkan beberapa pilihan kurir yang memang mudah dijangkau dari tempat penjual.

Pilih kurir
Pilih kurir

Perlu ditekankan, untuk pilihan jasa kirim gratis ongkir tidak bisa memilih kurir ya bos bis. Bos bis bisa memilih jenis pengiriman lain selain gratis ongkir agar bisa memilih kurir.

Jadi itulah cara memilih jasa pengiriman di Tokopedia. Terima kasih sudah membaca artikel ini dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan, silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp yang ada di bawah ini. Bos bis bisa cari artikel, tips dan tutorial lainnya dengan mengetikkan kata kunci di kolom pencarian yang ada di bagian atas.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,