>

Cara Memperbaiki Kulit Kusam Setelah Jerawatan

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Kulit berjerawat memang bikin penampilan tampak lebih tidak menyenangkan dari biasanya. Semua wanita pastilah mendambakan kulit bersih putih mulus seperti pantat bayi baru lahir. Namun, karena sudah sering terpapar sinar ultraviolet tanpa perlindungan, dan juga pola makan yang kurang sehat, kulit dapat lebih mudah kusam dibanding bayi yang hanya meminum susu ibunya setiap hari.

Untuk itu, perawatan kulit kusam amat sangat perlu terlebih jika sebelumnya jerawatan. Satu tips dari oting untuk memperbaiki kulit kusam ini adalah dengan mempergunakan skincare yang mengandung nacinamide.

Apa itu Niacinamide?

Niacinamide adalah turunan adalah salah satu zat turunan dari vitamin B3 (niacin). Dalam rangkaian bahan skincare, Niacinamide memiliki manfaat yang dapat membantu menyeimbangkan produksi minyak dan sebum untuk mengurangi jerawat, sehingga kulit bersih dan cerah. Terlebih lagi, bahan ini juga dikenal sebagai antiinflamasi.

Tapi, jika jerawat sedang parah-parahnya disertai dengan peradangan, lebih baik menghindari niacinamide ini.

Bos bis juga dapat mengunakan skincare dengan kandungan niacinamide, karena dapat mencerahkan kulit serta memperbaiki warna kulit yang tidak merata. Selain itu bos bis juga dapat menggunakan kandungan vitamin C yang dapat membantu menghambat produksi melanin sehingga mencegah penggelapan kulit, dan bahan aktif lainnya seperti alpha arbutin dan retinol.

Rekomendasi skincare untuk mencerahkan wajah

1. COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner

Toner seharga 150 ribuan ini diklaim dapat mencerahkan kulit kusam dan cocok untuk kulit berminyak dan kombinasi.

2. Some By Mi Yuja Niacin Blemish Care Serum

Serum seharga 250 ribuan ini memiliki kandungan ekstrak goheung yuja, niacinamide, glutathione, dan arbutin yang bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit, mencerahkan, dan menutrisi kulit.

3. Whitelab Brightening Face Serum Niacinamide 10%

Produk whitelab ini dapat dibeli dengan harga yang cukup murah yaitu 75 ribu rupiah. Sesuai dengan namanya, serum ini mengandung Niacinamide 10% yang dapat mencerahkan kulit. Serum ini juga memiliki kandungan kolagen yang bagus untuk elastisitas kulit.

4. Avoskin Your Skin Bae Toner Vitamin C 2% Niacinamide 2%

Avoskin menjadi tren skincare di kalangan pemula dan remaja. Toner ini memiliki kandungan niacinamide dan vitamin C yang dapat mencerahkan kulit kusam. Toner ini juga dapat mengontrol produksi minyak berlebih pada kulit wajah, serta mampu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar matahari yang dapat merusak kulit.

Jadi itulah penjelasan mengenai skincare yang dapat menjadi cara untuk memperbaiki kulit kusam setelah jerawatan. Terima kasih sudah membaca dan jika bos bis memiliki pertanyaan, silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,