Cara Menabung 2 Juta Dalam 90 Hari

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Savings Challenge selalu jadi pilihan ketika kita ingin memotivasi diri untuk menabung dengan target tertentu. Contohnya bagi bos bis yang ingin mendapatkan total nominal 2 juta dalam 3 bulan. Jika diharuskan untuk menabung per bulannya tentu akan terasa berat, karena harus menyisihkan setidaknya 670 ribu setiap bulannya. Namun, jika kita atur cara menabungnya menjadi menabung setiap hari, beban menabung ini tentu tidak akan terasa. Kita bisa menyimpan uang untuk jajan kopi atau snack ke dalam savings challenge ini.

Savings challenge harian ini selain cocok untuk bos bis dengan gaji bulanan, bos bis yang gaji harian dan gaji mingguan pun dapat menggunakan savings challenge ini. Mari kita mulai dalam membuat savings challenge 2 juta dalam 90 hari.

Cara membuat savings challenge 2 juta 90 hari

Karena target kita adalah menabung 2 juta dalam 3 bulan, kita atur saja 1 bulan 30 hari dikali 3 bulan, jadi perlu 90 hari untuk mencapainya. Kita buat kolom sebanyak 90 kolom. Nominal yang ditulis bebas ya, oting hanya membuatnya sebagai contoh saja.

Bos bis boleh menggunakan savings challenge yang oting buat, atau membuat sendiri di kertas atau juga bisa membuatnya di spreadsheet atau excel lalu di print.

Savings challenge 2 juta dalam 90 hari
Savings challenge 2 juta dalam 90 hari

Cara mengisi savings challenge

Cara mengisinya cukup mudah. Bos bis tinggal warnai atau arsir atau berikan stabilo pada jumlah yang sudah bos bis setorkan ke pos khusus savings challenge seperti pada gambar di bawah ini.

Cara mengisi savings challenge
Cara mengisi savings challenge

Jadi itulah cara membuat savings challenge untuk nominal goal 2 juta dalam 90 hari. Buat menabung jadi lebih mudah dengan savings challenge. Terima kasih sudah membaca hingga akhir dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini. Bos bis juga bisa mencari artikel lain dengan memasukkan kata kunci ke kolom pencarian yang ada di bagian atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: