>

Cara Menabung Reksadana Pasar Uang Di Bibit

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Tren investasi sekarang mulai naik di generasi milenial sampai generasi Z. Semuanya berbondong-bondong memahami apa itu investasi, sebaiknya mulai dari mana investasi itu, bahkan ada juga yang sudah curi start membeli salah satu jenis investasi. Reksadana contohnya. Dalam reksadana sendiri, terdapat beberapa instrumen investasi. Yaitu reksadana pasar uang, obligasi dan saham. Ketiganya punya “risk and return” masing-masing mulai dari yang terendah yaitu pasar uang, obligasi dan saham.

Banyak coach yang bergelut di dunia investasi menyarankan kita untuk menabung di Reksadana pasar uang sebagai permulaan. Meski returnnya rendah, tapi resikonya juga rendah. Lagipula menabung di reksadana pasar uang tetap menguntungkan dan bisa dimulai hanya dengan Rp. 10.000,-

Bagaimana sih caranya menabung Reksadana?

Karena kali ini oting membahas salah satu aplikasi investasi reksadana yang bernama Bibit, oting akan menuliskan cara untuk menabung reksadana pasar uang di aplikasi Bibit. Hal terpenting yang perlu bos bis ketahui saat memutuskan untuk berinvestasi di manajer investasi secara online seperti Bibit ini adalah sudah terdaftarnya perusahaan tersebut atau belum di OJK, dan Bibit sendiri sudah resmi terdaftar di OJK.

Berikut ini adalah tahapan dalam menabung reksadana di aplikasi Bibit.

1. Buka aplikasi Bibit

Jika bos bis belum pernah mendaftar di aplikasi Bibit, silahkan daftar terlebih dahulu. Ikuti petunjuknya hingga mendapatkan akun secara resmi. Setelah itu, mari kita ke langkah selanjutnya.

2. Klik tombol search

Klik search
Klik search

3. Pilih jenis reksadana pasar uang

Pilih jenis reksadana
Pilih jenis reksadana

4. Pilih produk reksadana pasar uang pilihan bos bis

5. Pelajari data dan prospektus. Jika sudah yakin, klik beli

Klik beli
Klik beli

6. Masukkan nominal pembelian

Masukkan nominal pembelian
Masukkan nominal pembelian

7. Bos bis juga bisa mengubah portofolio

Ubah portofolio
Ubah portofolio

8. Klik beli

Klik beli
Klik beli

9. Klik bayar sekarang

Klik bayar sekarang
Klik bayar sekarang

10. Pilih metode pembayaran

Pilih metode pembayaran
Pilih metode pembayaran

11. Selesaikan transaksi pembayaran

Jadi itulah cara menabung di reksadana pasar uang di bibit. Mulai berinvestasi dengan 10 ribu rupiah di bibit. Terima kasih sudah membaca hingga akhir dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini. Bos bis juga bisa mencari artikel lain dengan memasukkan kata kunci ke kolom pencarian yang ada di bagian atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,