>

Cara Menambahkan Alamat di Lazada

Cara Menambahkan Alamat di Lazada

Halo Bos Bis semuanya! Assalamualaikum! Kali ini oting akan berbagi cara menambahkan alamat di Lazada. Jadi mungkin bagi Bos Bis yang pengguna baru di Lazada dan memerlukan penambahan alamat untuk pengiriman, cara ini bisa digunakan. Atau juga saat Bos Bis berganti tempat tinggal, secara sementara ataupun permanen, alamat baru untuk pengiriman tentu saja harus ditambahkan. Sementara itu alamat lama masih dipakai dan Bos Bis masih memakainya atau tidak ingin menghapusnya. Contohnya, alamat lama adalah alamat rumah orang tua kita, sedangkan alamat baru adalah alamat kantor atau alamat kosan kita. Jadi kita akan punya beberapa alamat di dalam satu akun di aplikasi Lazada.

Lantas bagaimana caranya untuk menambahkan alamat pengiriman di aplikasi Lazada dengan benar? oting akan menuliskan caranya di bawah ini.

1. Buka aplikasi Lazada

Pastikan Bos Bis sudah login menggunakan akun Lazada aktif di aplikasi Lazada.

2. Klik menu akun

Klik akun
Klik akun

3. Klik menu pengaturan di pojok kanan atas

Klik menu pengaturan
Klik menu pengaturan

4. Klik alamat saya

Klik alamat saya
Klik alamat saya

5. Klik tambah alamat baru

Klik tambah alamat baru
Klik tambah alamat baru

6. Isi semua kolom detail pengiriman

Isi semua kolom detail pengiriman dengan lengkap, mulai dari nama penerima, nomor telepon, provinsi/kota/kecamatan/kelurahan, nama jalan, Rt/Rw dan no rumah, tambahan info atau patokan rumah, tambahkan titik lokasi, dan tentukan apakah ini alamat rumah atau kantor. Bos Bis bisa gunakan map agar mendapatkan titik yang pas untuk nama jalan. Menambahkan titik lokasi juga diperlukan untuk mempermudah pengiriman, atau jika melakukan pengiriman menggunakan gosend atau grab. Kategori alamat harus ditentukan untuk menjadi informasi kurir saat pengantaran paket. Jika alamat tersebut adalah alamat rumah, maka kurir dapat mengantar paket di luar jam kantor.

Isi semua kolom detail pengiriman
Isi semua kolom detail pengiriman

7. Buat alamat sebagai penagihan atau pengiriman utama

Pada opsi ini, Bos Bis bisa mengatur apakah alamat baru tersebut akan dibuat sebagai alamat pengiriman utama atau tidak dan dibuat sebagai alamat penagihan utama atau tidak. Alamat penagihan adalah alamat untuk menagih pembayaran atas pesanan COD.

Buat alamat sebagai penagihan dan pengiriman utama
Buat alamat sebagai penagihan dan pengiriman utama

8. Klik simpan

Klik simpan
Klik simpan

Itulah cara menambahkan alamat di Lazada terbaru. Semoga bermanfaat, dan terima kasih sudah membaca. Jika ada pertanyaan, silahkan hubungi oting dengan klik ikon WhatsApp di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,