>

Cara Menambahkan Sticker Centang Biru di Story Instagram

Cara Menambahkan Sticker Centang Biru di Story Instagram

Halo BosBis semuanya! Assalamualaikum! Baru-baru ini stiker centang biru jadi banyak diperbincangkan para pengguna sosial media, terlebih lagi di Instagram. Stiker centang biru ini biasanya digunakan pada profil akun yang sudah diverifikasi Instagram, dengan kata lain akun official. Penggunaan centang biru dalam bentuk ini jadi banyak dipergunakan untuk buat story lucu dan asyik dan bisa juga digunakan untuk hal lain di fitur berbagi cerita atau story Instagram.

Meksipun cara menambahkan stiker centang biru ini cukup mudah, namun masih saja banyak yang belum mengetahui caranya. Di sini oting akan berbagi cara untuk menambahkan sticker centang biru ini, jadi simak saja tutorialnya di bawah ini.

1. Buka aplikasi Instagram

Pastikan Bos bis sudah login menggunakan akun Instagram yang aktif. Jika belum pernah memiliki akun instagram sebelumnya, silahkan daftar terlebih dahulu.

2. Klik ikon plus lalu klik story

Untuk membuat story, bos bis cukup geser saja ke kanan dari beranda hingga muncul fitur kamera untuk lebih mudahnya. Tapi bos bis juga bisa klik ikon plus lalu klik story. fitur kamera ini digunakan untuk membuat story dengan berbagai macam metode seperti boomerang, foto, ataupun video. Bos bis juga bisa menambahkan foto dari galeri dengan klik ikon galeri.

Klik ikon plus lalu klik story
Klik ikon plus lalu klik story

3. Tambahkan gambar dari galeri

Tambahkan gambar dari galeri
Tambahkan gambar dari galeri

4. Klik ikon stiker

Klik ikon stiker
Klik ikon stiker

5. Cari stiker dengan ketik blue check

Untuk memudahkan, bos bis bisa ketikan blue check di kolom pencarian. Perlu diketahui, harus menggunakan bahasa inggris ya, bukan bahasa Indonesia. Karena sudah dicoba pakai bahasa Indonesia namun tidak ada hasil untuk stiker centang birunya.

Cari stiker dengan ketik blue check
Cari stiker dengan ketik blue check

6. Klik stiker yang dipilih

Scroll ke bawah untuk mendapatkan pilihan stiker lebih banyak.

Klik stiker yang dipilih
Klik stiker yang dipilih

7. Sesuaikan ukuran dan letak stiker pada story

Stiker dapat disesuaikan ukuran dan letaknya. perbesar dengan memakai menggeser stiker menggunakan dua jari seperti teknik zoom, dan geser letaknya dengan mendrag stiker. Jika sudah pas, story bisa langsung di posting.

Sesuaikan ukuran dan letak stiker pada story
Sesuaikan ukuran dan letak stiker pada story

Jadi itulah cara menambahkan stiker centang biru di story instagram. Terima kasih sudah membaca, dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan, silahkan hubungi oting dengan klik ikon WhatsApp di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,