>

Cara Menampilkan Terjemahan Otomatis di Video TikTok

Cara Menampilkan Terjemahan Otomatis di Video TikTok

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Kali ini oting akan berbagi cara menampilkan terjemahan otomatis di video TikTok. Fitur terjemahan ini memungkinkan video diterjemahkan ke dalam bahasa terjemahan yang bos bis inginkan melalui caption. Fitur ini bisa membantu bos bis untuk memahami video yang berbahasa inggris dengan menerjemahkannya ke dalam bahasa Indonesia secara otomatis.

Cara mengaktifkan fitur ini juga sangat mudah. Oting akan tunjukkan caranya melalui tutorial di bawah ini. Mari kita langsung saja ke tutorialnya.

1. Buka aplikasi TikTok

Pastikan bos bis sudah login menggunakan akun TikTok yang aktif digunakan.

2. Masuk ke menu profil

Pertama, masuk terlebih dahulu ke menu profil. Caranya dengan klik menu profil yang ada di pojok kanan bawah halaman beranda.

Masuk ke menu profil
Masuk ke menu profil

3. Klik garis tiga

Setelah masuk ke halaman profil, klik menu garis tiga yang ada di pojok kanan atas.

Klik garis tiga
Klik garis tiga

4. Klik bahasa

Di halaman pengaturan dan privasi ini, scroll ke bawah ke bagian konten dan aktivasi. Kemudian klik menu Bahasa.

Klik bahasa
Klik bahasa

5. Klik tampilkan terjemahan otomatis

Klik pada bulatan berwarna abu untuk mengaktifkan terjemahan otomatis. Bulatan akan berpindah ke kanan dan berganti warna menjadi hijau setelah berhasil diaktifkan.

Klik tampilkan terjemahan otomatis
Klik tampilkan terjemahan otomatis

Setelah ini, video akan secara otomatis di translate ke dalam bahasa terjemahan yang terdapat pada menu di atas menu aktifkan tampilan terjemahan otomatis. Setelah ini, pada saat menemukan video berbahasa Inggris, tiktok akan menerjemahkannya secara otomatis ke dalam Bahasa Indonesia dalam bentuk caption.

Jadi itulah cara menampilkan terjemahan otomatis di Video TikTok. Lebih mudah memahami video bahasa Inggris dengan fitur terjemahan. Terima kasih sudah membaca hingga akhir dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini. Bos bis juga bisa mencari artikel lain dengan memasukkan kata kunci ke kolom pencarian yang ada di bagian atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,