>

Cara Mencari dan Menambah Teman LINE

Cara Mencari dan Menambah Teman LINE

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Line adalah salah satu aplikasi perpesanan gratis yang dapat digunakan untuk mengirim chat, menelpon, dan melakukan panggilan video. Namun, tidak seru rasanya jika kita menggunakan Line tanpa teman yang bisa kita kirim chat, telpon dan panggilan video. Untuk itu, kita perlu menambahkan teman-teman kita yang juga sesama pengguna Line ke kontak Line. Line juga memiliki fitur untuk mencari teman. Kita dapat mencari teman yang mungkin pernah kita tahu id kontak line-nya dengan fitur pencarian ini.

Di bawah ini, oting akan tunjukkan tutorial cara mencari dan menambah teman di Line. Mari kita langsung saja ke tutorialnya.

1. Buka aplikasi Line

Pastikan bos bis sudah login menggunakan akun Line bos bis.

2. Klik ikon tambah teman

Klik ikon tambah teman yang ada di bagian atas kanan samping ikon settings.

Klik ikon tambah teman
Klik ikon tambah teman

3. Klik tambah otomatis

Saat kita mengklik tambah otomatis, line akan dengan otomatis mencari pengguna line yang ada di daftar kontak kita dan menambahkannya ke kontak line.

Klik tambah otomatis
Klik tambah otomatis

4. Klik undang teman

Jika kita mengklik undang teman, kita akan diarahkan untuk mengundang teman yang belum pernah mendaftarkan nomor handphonenya di line melaui sms, email dan membagikan link undangan kita di sosdial media.

Klik undang teman
Klik undang teman

5. Klik kode QR

Jika kita mengklik kode QR, kita akan di arahkan ke kamera scanner untuk memindah kode QR line milik teman kita. Arahkan kamera ke kode QR dan tunggu prosesnya hingga selesai.

Klik kode QR
Klik kode QR

6. Klik cari

Cara terakhir adalah dengan menggunakan fitur pencarian teman.

Klik cari
Klik cari

7. Cari teman dengan id dan nomor telepon

Masukkan ID line atau nomor telepon teman bos bis lalu klik ikon cari di sebelahnya. Jika ID dan nomor telepon tepat, kontak line teman bos bis akan muncul dan bos bis tinggal menambahkannya ke kontak line bos bis.

Cari teman dengan id dan nomor telepon
Cari teman dengan id dan nomor telepon

Jadi itulah cara mencari dan menambah teman di Line. Terima kasih sudah membaca hingga akhir dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini. Bos bis juga bisa mencari artikel lain dengan memasukkan kata kunci ke kolom pencarian yang ada di bagian atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,