>

Cara Mencari Lowongan Kerja di OLX

Cara Mencari Lowongan Kerja di OLX

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! OLX seperti yang kita tahu merupakan platform jual beli online khusus untuk barang-barang bekas. Bos bis bisa menjual gadget seperti handphone, kamera, tablet, dan juga kendaraan bermotor seperti mobil dan motor di platform OLX. Tapi tahukah bos bis bahwa kita juga bisa mencari lowongan kerja melalui aplikasi OLX ini? Untuk bos bis yang sedang mencari pekerjaan dan mencari alternatif platform pencari kerja bisa gunakan OLX ini.

Di bawah ini oting akan tunjukkan cara mencari lowongan kerja di OLX. Mari kita langsung saja ke tutorialnya.

1. Buka aplikasi OLX

Pastikan bos bis sudah memiliki akun OLX dan login, jika belum silahkan daftar terlebih dahulu.

2. Klik jasa dan lowongan kerja

Pada halaman beranda utama ada deretan menu utama. Geser menu utama hingga menemukan menu jasa dan lowongan kerja. Klik pada menu jasa dan lowongan kerja.

Klik jasa dan lowongan kerja
Klik jasa dan lowongan kerja

3. Klik lowongan

Setelah masuk ke halaman jasa dan lowongan kerja, klik menu lowongan.

Klik lowongan
Klik lowongan

4. Daftar lowongan kerja

Bos bis perlu mengaktifkan GPS HP terlebih dahulu agar daftar lowongan kerja terupdate menjadi lowongan kerja yang dekat dengan daerah bos bis tinggal. Inilah daftar lowongan kerja setelah menentukan lokasi.

Daftar lowongan kerja
Daftar lowongan kerja

5. Baca detail dan deskripsi lowongan kerja

Bos bis bisa klik salah satu lowongan kerja dan baca detail lowongan beserta deskripsinya sebelum memutuskan untuk melamar. Jika tidak ada keterangan cara melamar atau email yang harus dituju untuk mengirimkan CV, bos bis bisa telpon atau chat menggunakan tombol yang disediakan.

Baca detail dan deskripsi lowongan kerja
Baca detail dan deskripsi lowongan kerja

Jadi itulah cara mencari lowongan kerja melalui aplikasi OLX. Perluas kesempatan kerja dengan melihat lowongan di aplikasi OLX. Terima kasih sudah membaca hingga akhir dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini. Bos bis juga bisa mencari artikel lain dengan memasukkan kata kunci ke kolom pencarian yang ada di bagian atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Tags: ,
Categorised in: ,