>

Cara Mencari Template CapCut Yang Viral di TikTok

Cara Mencari Template CapCut Yang Viral di TikTok

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Saat ini CapCut sudah memiliki fitur templat yang membuat para penggunanya lebih mudah lagi untuk membuat video keren. Templat ini dibuat oleh kontributor CapCut dan dapat dipakai oleh semua pengguna TikTok. Bos bis tidak perlu lagi pusing memikirkan ide kreatif untuk mengedit video, cukup menggunakan templat ini saja untuk nantinya di post di TikTok atau reels. Bahkan sebagian kreator TikTok menggunakan templat CapCut dalam membuat berbagai video viralnya.

Pada dasarnya, semua yang ada di beranda templat adalah templat yang sedang viral. Tapi jika bos bis ingin fokus ke templat video yang sedang viral di TikTok, bos bis tinggal mencarinya saja. Yuk, kita langsung saja ke tutorial cara mencari templat CapCut yang viral di TikTok.

1. Buka aplikasi CapCut

Meski aplikasi CapCut sekarang memiliki fitur login. Tapi, untuk mulai mengedit dan mengakses fitur pengeditan CapCut tidak perlu login.

2. Klik templat

Klik pada menu templat yang ada di deretan menu bawah untuk membuka halaman templat

Klik templat
Klik templat

3. Klik kolom pencarian

Karena kita akan fokus mencari templat video yang sedang viral di TikTok, maka kita cari saja menggunakan kata kunci dengan klik pada kolom pencarian.

Klik pada kolom pencarian
Klik pada kolom pencarian

4. Ketikkan kata kunci

Cari dengan menggunakan kata kunci untuk templat video yang lagi viral di kolom pencarian. Misalnya, yang saat ini sedang viral adalah video dengan tema selamat tinggal mantan. Ketikkan 3 kata tersebut ke kolom pencarian.

Ketikkan kata kunci
Ketikkan kata kunci

5. Pilih template sesuai keinginan

Ada begitu templat video yang muncul setelah melakukan pencarian. Pilih salah satu templat sesuai dengan keinginan lalu mulailah edit video dengan templat tersebut.

Pilih templat
Pilih templat

Jadi itulah cara mencari templat CapCut yang viral di TikTok. Terima kasih sudah membaca hingga akhir, jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini. Bos bis bisa juga lihat tutorial lainnya dengan mengetik kata kunci di kolom pencarian yang berada di paling atas.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,