>

Cara Mengaktifkan Suara Layar Sentuh di Hp Android

Cara Mengaktifkan Suara Layar Sentuh di Hp Android

Halo bos bis! Assalamualaikum! Android saat ini hampir semua menggunakan layar sentuh. Layar sentuh ini sebenarnya dapat memberikan feedback kepada kita berupa getaran saat kita sentuh dan juga suara. Banyak pengguna yang lebih memilih untuk menonaktifkan feedback berupa getaran dan suara ini karena sedikit mengganggu. Namun, ada juga pengguna yang lebih nyaman bila ada suara saja atau bahkan suara sekaligus getaran.

Bagi bos bis yang mungkin adalah seorang pengguna yang nyaman bila ada suara sebagai feedback kita saat menyentuh layar handphone, oting akan tunjukkan cara mengaktifkannya di bawah ini. Oting harus disclaimer dulu, langkah selanjutnya mungkin akan berbeda dengan layout setelan yang ada di handphone bos bis. Namun, pada dasarnya menu pengaturannya sama saja hanya saja penempatannya yang berbeda. Silahkan bos bis sesuaikan dengan layout handphone masing-masing.

1. Buka settings handphone

Pertama, buka settings atau setelan handphone. Settings atau setelan biasanya memiliki ikon berbentuk gerigi.

Buka settings
Buka settings

2. Klik suara dan pemberitahuan

Scroll ke bawah, lalu cari dan klik menu suara dan pemberitahuan.

Klik suara dan pemberitahuan
Klik suara dan pemberitahuan

3. Klik suara lainnya

Di halaman suara dan pemberitahuan, klik menu suara lainnya.

Klik suara lainnya
Klik suara lainnya

4. Aktifkan suara sentuhan

Pada halaman pengaturna suara lainnya, bos bis dapat melihat ada 3 pengaturan yaitu suara nada tombol nomor, suara kunci layar dan suara sentuhan. Klik pada suara sentuhan untuk menggeser tombol ke kanan hingga berubah menjadi hijau. Setelah ini, handphone bos bis akan bersuara ketika bos bis menyentuh layar handphone.

Aktifkan suara sentuhan
Aktifkan suara sentuhan

Itulah cara mengaktifkan suara layar sentuh di handphone Android. Aktifkan suara layar sentuh untuk bos bis yang senang mendengar suara saat layar disentuh. Terima kasih sudah membaca hingga akhir dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini. Bos bis juga bisa mencari artikel lain dengan memasukkan kata kunci ke kolom pencarian yang ada di bagian atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,