>

Cara Mengatasi Hotspot tidak Konek Ke HP Lain

Cara Mengatasi Hotspot tidak Konek Ke HP Lain

Halo BosBis semuanya! Assalamualaikum! Di jaman sekarang, internet jadi kebutuhan pokok sehari-hari. Satu hari saja kita tidak terhubung ke internet, seringkali merasa ada yang kurang. Suatu hari mungkin ada teman yang membutuhkan internet dan meminta kita untuk menghidupkan hotspot HP kita. Tapi, tiba-tiba HP teman BosBis tidak bisa menangkap hotspot dari HP kita.

Nah, Kali ini Oting akan berbagi cara mengatasi hotspot yang tidak bisa terhubung ke HP lain, atau dengan kata lain tidak bisa konek seperti kasus diatas tadi. BosBis jangan dulu panik dan buru-buru menyimpulkan bahwa HP BosBis bermasalah, BosBis bisa mencoba tutorial yang akan Oting tulis di bawah ini untuk mengatasinya.

1. Scroll ke bawah panel notifikasi atas

Kita akan membuka pengaturan hotspot dengan tombol pintasan hotspot yang ada di panel notifikasi

Jika HP BosBis belum terdapat tombol pintasan hotspot, BosBis bisa mengatur dan menambahkan tombol tersebut di pengaturan urutan tombol pintasan.

2. Klik dan tahan tombol Hotspot seluler

Scroll ke bawah panel notifikasi atas
Scroll ke bawah panel notifikasi atas

3. Pengaturan hotspot seluler telah terbuka

Di sini kita bisa mencari tahu permasalahan yang mengakibatkan hotspot kita tidak terdeteksi di HP lain. Bisa saja ada pengaturan yang tidak sengaja BosBis aktifkan sehingga membuat hotspot HP kita tidak bisa dideteksi oleh HP lain atau tidak bisa terhubung dengan perangkat lainnya. Untuk memastikannya, silahkan lanjut ke langkah berikutnya

Klik dan tahan tombol Hotspot seluler
Klik dan tahan tombol Hotspot seluler

4. Klik titik tiga di kanan atas

Klik titik tiga di kanan atas
Klik titik tiga di kanan atas

5. Klik perangkat yang diizinkan

Klik perangkat yang diizinkan
Klik perangkat yang diizinkan

6. Fitur “Hanya perangkat yang diizinkan”

Jika BosBis mengaktifkan fitur ini, maka hanya beberapa perangkat saja yang dapat terhubung ke hotspot HP BosBis. Perangkat-perangkat ini adalah perangkat yang sebelumnya BosBis ijinkan untuk menggunakan hotspot milik HP BosBis. Bagi perangkat di luar daftar ini, tentu saja tidak akan bisa terhubung ke hotspot HP milik BosBis. Dan mungkin juga ada pengaturan lainnya yang membuat hotspot BosBis mati secara otomatis.

Fitur "Hanya perangkat yang diizinkan"
Fitur “Hanya perangkat yang diizinkan”

7. Klik pengaturan waktu habis

Pengaturan ini merupakan fitur yang jika diaktifkan, hotspot akan mati secara otomatis saat tidak ada lagi perangkat yang tersambung ke hotspot dalam jangka waktu tertentu. Jangka waktu tersedia ada 5 menit, 10 menit, 20 menit, 30 menit, dan 60 menit.

Klik pengaturan waktu habis
Klik pengaturan waktu habis

8. Klik “Tidak pernah habis waktu”

Jika BosBis mengklik pilihan “tidak pernah habis waktu”, maka hotspot akan selalu menyala sebelum BosBis matikan sendiri secara manual.

Klik "Tidak pernah habis waktu"
Klik “Tidak pernah habis waktu”

Perlu diketahui bahwa bisa saja pengaturan di setiap HP bisa berbeda-beda. BosBis bisa mengecek pengaturan-pengaturan yang memungkinkan untuk membatasi hotspot HP BosBis sesuai dengan kondisi HP masing-masing.

Jadi itulah tutorial untuk mengatasi masalah hotspot tidak konek ke HP lain atau dengan kata lain tidak terhubung atau tidak terdeteksi. Semoga tutorial kali ini dapat membantu BosBis semua. Jika BosBis masih memiliki pertanyaan atau mungkin tertarik dengan topik seputar teknologi aplikasi, silahkan hubungi Oting dengan klik ikon WhatsApp yang ada di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,