>

Cara Mengatasi Kontak WhatsApp Berubah Jadi Nomor

Cara Mengatasi Kontak WhatsApp Berubah Jadi Nomor

Halo BosBis semua! Kali ini Oting mau berbagi cara mengatasi kontak WhatsApp yang berubah jadi nomor padahal sudah pernah kita simpan. BosBis tenang dulu, itu biasanya karena terjadi penduplikatan nomor akibat di HP android kita terinstall beberapa akun Google. Yuk langsung ke tutorialnya.

1. Buka aplikasi telepon yang ada di HP

2. Pilih kontak

Pilih kontak
Pilih kontak

3. Hapus kontak duplikat satu per satu hingga bersih

Hapus nomor satu per satu
Hapus nomor satu per satu

4. Buka Whatsapp

5. Klik titik tiga

Klik titik tiga
Klik titik tiga

6. Pilih perbarui

Pilih perbarui
Pilih perbarui

Nah, jadi itulah cara mengatasi kontak WhatsApp yang berubah menjadi nomor padahal sebelumnya sudah pernah kita simpan. Semoga artikel ini bisa membantu BosBis semua. Terima kasih sudah membaca, dan silahkan kirim pertanyaan ke kami jika dirasa masih ada yang belum cukup jelas.

Jadiii..

Kontak WhatsApp yang berubah menjadi nomor dapat menjadi masalah yang menjengkelkan bagi pengguna. Banyak pengguna WhatsApp mengeluh bahwa nama kontak mereka berubah menjadi nomor, dan mereka tidak tahu apa yang menyebabkannya. Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan masalah ini, seperti duplikasi kontak, pengaturan aplikasi yang salah, atau masalah dengan pembaruan WhatsApp. Bagaimanapun, ada beberapa cara untuk mengatasi masalah ini, seperti menghapus kontak duplikat, reset aplikasi WhatsApp, atau mengembalikan nama kontak di WhatsApp. Selain itu, pengguna juga dapat mencoba memperbarui aplikasi mereka ke versi terbaru atau mencari bantuan dari tim dukungan WhatsApp.

Namun, ada juga situasi di mana nama kontak berubah sendiri tanpa alasan yang jelas. Ini bisa menjadi tanda bahwa terdapat masalah pada aplikasi atau perangkat. Ada beberapa penyebab potensial mengapa nama kontak di WhatsApp berubah sendiri, seperti masalah dengan pengaturan kontak pada perangkat, pembaruan sistem operasi yang buruk, atau gangguan pada aplikasi WhatsApp itu sendiri. Dalam beberapa kasus, mungkin perlu memperbarui atau memperbaiki perangkat, atau bahkan mengganti aplikasi WhatsApp dengan alternatif yang lebih andal. Penting untuk diingat bahwa pengguna juga perlu melakukan backup data kontak dan informasi penting mereka secara teratur agar tidak kehilangan data yang berharga.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,