>

Cara Mengatur Volume Dering di Hp #TutorialHp

Cara Mengatur Volume Dering di Hp #TutorialHp

Halo BosBis! Assalamualaikum! Kali ini Oting mau berbagi cara mengatur volume dering di HP Android. Pengaturan volume dering ini terkadang sering terlewat, karena biasanya kita tahunya hanya tinggal mengaktifkan dering, mengubah menjadi mode getar atau silent yang biasanya ada di shortcut roll bar atas. Pengaturan volume dering ini memang agak luput karena shortcut mode dering tadi dan terkadang juga kita hanya mengatur lewat tombol volume atas dan bawah yang ada di pinggir HP.

Lantas bagaimana caranya mengatur volume dering yang benar agar tidak mempengaruhi volume alarm dan juga volume media? Yuk, langsung saja lihat tutorialnya di bawah.

1. Buka pengaturan HP

BosBis tinggal mencari pengaturan atau setelan atau settings di HP masing-masing. Biasanya meski merk HP-nya berbeda, menu pengaturan akan tetap sama.

2. Klik suara dan pemberitahuan

Di beberapa tipe HP, menu ini bisa saja bernama “notifikasi” atau “suara dan getar”. Sesuaikan saja dengan HP masing-masing.

Klik suara & pemberitahuan
Klik suara & pemberitahuan

3. Geser ke kanan atau ke kiri di Volume Dering

Di beberapa tipe HP, volume dering ini bisa bernama notifikasi tapi biasanya memiliki ikon yang sama, yaitu ikon lonceng. Geser ke kanan untuk membesarkan volume dering dan geser ke kiri untuk mengecilkan volume dering.

Geser ke kanan atau ke kiri untuk volume dering
Geser ke kanan atau ke kiri untuk volume dering

Jadi itulah BosBis cara untuk mengatur volume dering di HP android. Di pengaturan suara dan pemberitahuan ini juga Bosbis bisa mengatur volume alarm dan volume media. Di beberapa HP atau Smartphone keluaran terbaru sebenarnya sudah memiliki fitur shortcut di bagian volume bawah dan atas. Di HP Xiaomi yang Oting punya, cara mengaturnya tinggal pijit tombol volume bawah atau volume atas lalu klik titik tiga untuk membuka pengaturan dering notifikasi, media dan alarm.

Semoga artikel ini bisa membantu BosBis semua. Terima kasih sudah membaca sampai akhir, jika ada pertanyaan silahkan hubungi Oting dengan klik ikon WhatsApp di bawah.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,