>

Cara Mengecek Pesanan di Lazada

Cara Mengecek Pesanan di Lazada

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Lazada adalah salah satu marketplace yang menjadi pelopor belanja secara online. Lazada juga memudahkan penggunanya untuk berbelanja banyak produk secara online dengan ongkos kirim yang murah. Setelah membeli produk, biasanya kita akan penasaran mengenai status pesanan yang kita pesan di Lazada.

Bagi pengguna baru Lazada, oting akan mencoba jelaskan cara mengecek pesanan di Lazada di bawah ini. Jadi mari kita langsung saja ke pembahasannya.

1. Buka aplikasi Lazada

Pastikan bos bis sudah login menggunakan akun Lazada yang aktif digunakan atau yang memang digunakan untuk memesan barang.

2. Klik menu akun

Di halaman beranda, klik menu akun yang ada di pojok kanan bawah. Menu akun akan selalu memiliki ikon people/orang.

Klik menu akun
Klik menu akun

3. Bagian pesanan saya

Di halaman profil, bos bis akan mendapati bagian pesanan saya. Dan bagian inilah yang akan oting jelaskan di bawah ini:

  1. Pilih pembayaran : Jika pesanan bos bis masih berada pada kotak pilih pembayaran, maka pesanan tersebut sebenarnya belum dibayar atau sedang menunggu dibayar yang kemudian akan diteruskan ke penjual.
  2. Dalam proses : setelah di bayar, pesanan akan masuk ke kotak dalam proses yang artinya pesanan sedang diproses oleh penjual. Biasanya tahap ini, penjual sedang melakukan packing terhadap pesanan kita.
  3. Dalam pengiriman : Setelah diproses, penjual akan mengirimkan paket kita ke kurir. Jika sudah diterima kurir, pesanan akan berpindah ke kotak dalam pengiriman. Di sini aka ada fitur lacak, di mana bos bis bisa melihat lokasi paket bos bis yang sedang diantar ke rumah bos bis.
  4. Untuk diulas : Setelah barang diterima, dan kita sudah menekan tombol diterima, maka pesanan tersebut akan masuk ke kotak untuk diulas. Pesanan tersebut akan berada disana selama bos bis belum mengulas atau memberikan review.
  5. Retur & pengembalian : Kotak khusus untuk pesanan yang bermasalah yang diajukan komplain oleh bos bis melalui fitur Lazada.
Bagian pesanan saya
Bagian pesanan saya

Jadi itulah sedikit penjelasan tentang bagaimana cara kita mengecek pesanan di Lazada. Terima kasih sudah membaca hingga akhir dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini. Bos bis juga bisa mencari artikel lain dengan memasukkan kata kunci ke kolom pencarian yang ada di bagian atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,