>

Cara Mengembalikan Akun Tokopedia Yang Hilang

Cara Mengembalikan Akun Tokopedia Yang Hilang

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Adakah bos bis yang memiliki masalah pernah membuat akun Tokopedia tapi merasa akun Tokopedianya hilang karena tidak bisa login meski dicoba berulang kali? Sebenarnya, akun Tokopedia kita tidak hilang. Semua data akun Tokopedia akan Tokopedia simpan dalam sistem mereka meski sudah bertahun-tahun tidak kita buka. Hanya saja ada beberapa pengecualian untuk akun-akun yang memang diblokir oleh Tokopedia.

Namun, untuk mengetahuinya, sebaiknya kita coba terlebih dahulu cara mengembalikan akun yang akan oting tuliskan di bawah ini. Mari kita langsung saja ke tutorialnya.

1. Buka aplikasi Tokopedia

Pertama, download dan install terlebih dahulu aplikasi Tokopedia bos bis. Jika sudah, silahkan buka aplikasi Tokopedia-nya.

2. Klik menu garis tiga

Klik menu garis tiga
Klik menu garis tiga

3. Klik masuk

Klik masuk
Klik masuk

4. Masukkan nomor telepon

Masukkan kembali nomor telepon yang pernah didaftarkan. Jika nomor telepon masih aktif dan dapat diakses tidak akan ada masalah karena hanya memerlukan kode OTP saja.

Masukkan nomor telepon
Masukkan nomor telepon

5. Pilih metode verifikasi SMS

Pilih metode verifikasi SMS
Pilih metode verifikasi SMS

6. Masukkan kode OTP

Masukkan kode OTP
Masukkan kode OTP

7. Klik butuh bantuan

Jika setelah memasukkan kode OTP bos bis tetap tidak bisa masuk, maka ulangi langkah 1 hingga 4 lalu klik “butuh bantuan?”

Klik butuh bantuan
Klik butuh bantuan

8. Pilih bantuan

Jika bos bis menggunakan email dan diminta password namun lupa, klik lupa kata sandi. Jika bos bis menggunakan nomor handphone tapi nomor handphone sudah tidak aktif, klik nomor HP tidak aktif. Jika bukan keduanya bos bis klik “hubungi tokopedia care”.

Pilih opsi bantuan
Pilih opsi bantuan

9. Pilih artikel bantuan yang sesuai

Ada beberapa pilihan artikel, bos bis bsia pilih artikel bantuan yang sesuai dengan masalah bos bis saat ini. Jika tetap tidak menyelesaikan masalah sebaiknya chat langsung dengan Live Agent Tokopedia lalu ceritakan permasalahan bos bis, live agent Tokopedia akan membantu bos bis.

Pilih artikel bantuan yang sesuai
Pilih artikel bantuan yang sesuai

Jadi itulah cara mengembalikan akun Tokopedia. Login kembali ke akun Tokopedia lama dengan cara ini. Terima kasih sudah membaca hingga akhir dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini. Bos bis juga bisa mencari artikel lain dengan memasukkan kata kunci ke kolom pencarian yang ada di bagian atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,