>

Cara Mengetahui Bahwa Dia Cinta Sama Aku

Halo BosBis semuanya! Assalamualaikum! Saat kita sedang jatuh cinta dengan seseorang tentu rasanya sangat indah dan tidak jarang pula yang menginginkan cintanya berbalas. Tapi, bagaimana ya caranya kita tahu bahwa dia juga cinta sama kita? Tentulah ini diperlukan agar kita tidak menjadi pribadi yang ke-geer-an, padahal dia hanya melakukan hal yang biasa dilakukan dengan teman-temannya. Kita juga harus tahu apa kita benar termasuk orang yang dia suka secara spesial ataukah malah masuk ke zona teman? Atau istilah kerennya terkena friendzone.

Untuk itu di bawah ini Oting akan menjelaskan cara untuk mengetahui apakah orang itu juga diam-diam suka sama kita atau tidak.

1. Curi-curi pandang

Curi-curi pandang adalah salah satu tingkah laku orang yang sedang jatuh cinta. Mungkin hal ini dikarenakan adanya gejolak dalam jiwa untuk selalu melihat orang yang disukainya. Karena itu, cobalah sesekali perhatikan si dia, jika dia tertangkap menatapmu lalu tiba-tiba mengubah pandangan ke arah lain seperti orang yang sedang ketahuan mencuri, itu bisa jadi tandanya memang dia sedang mencuri pandang padamu.

2. Selalu tersenyum

Sebenarnya selalu tersenyum ini tidak bisa jadi patokan sih, tapi bisa kamu perhatikan dari cara dia bersikap. Jika dia dingin kepada semua teman-temannya tapi selalu mengumbar senyum saat mengobrol atau tidak sengaja berpapasan denganmu, itu artinya memang dia suka padamu. Tapi yang akan lebih membingungkan adalah ketika kamu berhadapan dengan orang yang biasanya asyik bercanda dengan teman-temannya tapi tiba-tiba jadi dingin dan galak hanya padamu padahal kamu tidak salah apa-apa. Kamu bisa cari tahu lebih dalam lagi, apakah dia benar membencimu atau malah menyukaimu. Karena tipe tsundere cenderung menyembunyikan rasa sukanya dengan bersikap judes atau galak.

3. Memberikan perhatian

Jika sudah pada tahap ini, kamu sudah mencapai 50% dari tahap mengetahui bahwa dia suka sama kamu. Perhatikan apakah dia benar-benar memberikan perhatiannya lebih dari apa yang dia berikan kepada temannya atau tidak. Setelah itu kamu bisa menyimpulkan dan bisa mulai membalas perhatiannya.

4. Menceritakan hal pribadi

Tahap ini sebenarnya sudah mencapai 70% dari tahap mengetahui bahwa dia suka sama kamu. Pada dasarnya, orang tidak akan menceritakan hal pribadi kepada orang yang tidak dia percayai. Kamu bisa mengetahuinya dengan cara memahami apakah yang dia ceritakan benar-benar pribadi atau tidak. Kamu mungkin bisa memperhatikan lebih lagi soal apa yang dia ceritakan.

5. Menanyakan hal pribadi

Ini adalah tahap akhir saat si dia sudah benar-benar berani menunjukkan rasa sukanya. Jika dia sudah bertanya “Apakah kita berdua jalan-jalan seperti ini ada yang marah? maksudnya mungkin pacar atau gebetan kamu marah?”. Itu artinya dia sedang memastikan bahwa kamu tidak sedang berpacaran atau sedang menyukai orang lain. Setelah ini kamu bisa lebih mudah lagi untuk mengetahui bahwa dia suka sama kamu.

Kalau kamu merasa bahwa ada orang yang menunjukkan tanda-tanda diatas secara bertahap maupun secara acak, itu artinya orang itu benar-benar menyukai kamu. Jika kamu masih ragu, kamu bisa memastikannya kembali dengan langsung bertanya. Karena mau bagaimanpun lebih memastikan dengan bertanya langsung daripada hanya menebak-nebak.

Terima kasih sudah membaca sampai akhir, jika masih ada pertanyaan silahkan hubungi Oting dengan klik ikon WhatsApp di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,