>

Cara Mengetahui Kita Dipanggil atau Tidak Saat Melamar Pekerjaan di Jobstreet

Cara Mengetahui Kita Dipanggil atau Tidak Saat Melamar Pekerjaan di Jobstreet

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Bagi bos bis yang jobseekers nih alias pencari kerja, pasti udah gak asing banget sama Jobstreet. Mau itu Jobstreet web atau Jobstreet aplikasi. Seringnya, bos bis yang udah sering apply job sana sini tidak tahu apakah aku ini dipanggilan wawancara atau tidak. Bagaimana nasib CV yang sudah aku apply ya?

Sebenarnya ada 2 kondisi mengenai hal ini. Pertama, perusahaan yang memasang iklan lowongan kerjanya di Jobstreet tidak menggunakan Jobstreet untuk menghubungi kandidat. Perusahaan tersebut akan menelpon langsung melalui nomor atau email yang sudah dituliskan di CV maupun profil Jobstreet. Jadi pastikan nomor telepon dan alamat email yang dicantumkan masih aktif dan dapat dihubungi. Kedua, bisa saja perusahaan yang memasang iklan lowongan kerjanya di Jobstreet menggunakan Jobstreet untuk menghubungi kandidat. Nah inilah yang akan oting bahas di tutorial di bawah ini.

1. Buka website Jobstreet

Karena tutorial kali ini menggunakan website, jadi sebaiknya bos bis ikut menggunakan Jobstreet versi web ya.

2. Login ke Jobstreet

Jangan lupa untuk login ke akun Jobstreet bos bis yang aktif digunakan untuk apply lowongan kerja.

3. Klik wawancara

Di halaman wawancara, klik pada tab wawancara yang berada dibawah profil singkat bos bis.

Klik wawancara
Klik wawancara

4. Klik tab semua wawancara

Setelah masuk ke halaman wawancara, klik tab semua wawancara. Di sini akan ditunjukkan undangan wawancara yang masuk ke akun Jobstreet bos bis. Nama perusahaan, alamat, nomor telepon dan juga jadwal undangan wawancara tertera di sini.

Klik tab semua wawancara
Klik tab semua wawancara

Jadi itulah cara mengetahui kita dipanggil atau tidak saat melamar di Jobstreet. Terima kasih sudah membaca hingga akhir dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini. Bos bis juga bisa mencari artikel lain dengan memasukkan kata kunci ke kolom pencarian yang ada di bagian atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,