>

Cara Mengetahui Lamaran Kita Dilihat Oleh HRD di Jobstreet

Cara Mengetahui Lamaran Kita Dilihat Oleh HRD di Jobstreet

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Bagi bos bis yang mungkin masih mencari kerja, terlebih mencari kerja lewat jobstreet, pastilah harap-harap cemas mengenai status lamarannya. Kita seringkali dibuat bertanya-tanya, apakah lamaran kita sudah masuk ke HRD atau belum. Atau apakah lamaran kita sudah dibaca HRD atau belum. Memang seringnya saat melamar di Jobstreet itu kita tidak pernah tahu apakah lamaran kita ditolak atau sebenarnya tidak dibaca sama sekali. Namun ada beberapa ciri yang setidaknya kita tahu bahwa lamaran kita sudah masuk ke HRD meski belum tentu dibaca.

Caranya sangat mudah, oting akan tunjukkan cara untuk mengetahui lamaran kita dilihat oleh HRD di Jobstreet atau belum. Kita akan menggunakan aplikasi android Jobstreet kali ini, tidak seperti sebelumnya yang menggunakan website Jobstreet. Mari kita langsung saja ke tutorialnya.

1. Buka aplikasi Jobstreet

Pastikan bos bis sudah login menggunakan akun Jobstreet yang biasa digunakan untuk melamar.

2. Klik menu saya

Setelah aplikasi terbuka seperti di bawah ini, bos bis klik saja menu saya yang ada di pojok kanan bawah halaman.

Klik menu saya
Klik menu saya

3. Klik riwayat lamaran

Setelah masuk ke halaman saya, klik menu riwayat lamaran.

Klik riwayat lamaran
Klik riwayat lamaran

4. Halaman riwayat lamaran

Di sini bos bis akan menemukan semua riwayat lamaran bos bis. Karena dalam contoh akun jobstreetnya belum dipakai untuk melamar maka di sini kosong. Tapi, jika bos bis sudah pernah melamar akan ada riwayat perusahaan-perusahaan yang pernah bos bis lamar.

Halaman riwayat lamaran
Halaman riwayat lamaran

5. Pahami status lamaran

Selanjutnya bos bis tinggal memahami status lamaran saja. Jika status lamaran bos bis “sudah diterima”, kemungkinan dilihat HRD lebih besar. Jika status lamaran bos bis “belum diterima”, kemungkinan lamaran bos bis belum dilihat HRD.

Jadi itulah cara mengetahui lamaran kita dilihat oleh HRD di Jobstreet. Lihat status lamaran untuk kemungkinan dibaca atau tidak oleh HRD. Terima kasih sudah membaca hingga akhir dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini. Bos bis juga bisa mencari artikel lain dengan memasukkan kata kunci ke kolom pencarian yang ada di bagian atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,