>

Cara Mengetahui Paket Shopee Sudah Sampai Mana

Cara Mengetahui Paket Shopee Sudah Sampai Mana

Halo bos bis semuanya! Assalamulaikum! Kali ini oting akan berbagi cara mengetahui paket Shopee sudah sampai mana. Bagi bos bis yang baru pertama kali menggunakan aplikasi Shopee dan ingin tahu bagaimana mengecek sudah sampai mana paket bos bis dikirim bisa dengan mengikuti tutorial yang akan oting tuliskan di bawah ini.

Yuk, kita langsung saja ke tutorial cara mengetahui paket Shopee sudah sampai mana.

1. Buka aplikasi Shopee

Pastikan bos bis login menggunakan akun Shopee yang sedang aktif digunakan atau yang ada pesanan barang yang akan dicek lokasinya.

2. Klik menu saya

Klik pada menu saya untuk membuka keseluruhan menu pada profil

Klik menu saya
Klik menu saya

3. Klik dikirim pada sub menu pesanan saya

Cari bagian sub menu pesanan dan lihat pada ikon-ikon di bawahnya. Untuk pesanan yang sedang dikirim, akan ada di dalam menu atau kotak dengan ikon mobil. Semua pesanan yang ada di ikon mobil – ditunjukkan dengan angka kecil disampingnya – adalah pesanan yang sedang dikirim ke lokasi pembeli. Klik pada ikon tersebut untuk membuka halaman pesanan dikirim.

Klik dikirim
Klik dikirim

4. Klik pada status pengiriman warna hijau

Untuk melihat detail pengiriman, bos bis bisa perhatikan kolom dengan ikon mobil dan kalimat menggunakan warna hijau. Itu adalah status pengiriman bos bis saat ini. Untuk melihat keseluruhan detailnya, bos bis bisa klik pada kolom tersebut.

Klik pada status pengiriman
Klik pada status pengiriman

5. Halaman proses pengiriman barang

Ini adalah halaman proses pengiriman barang. Di mana, bos bis bisa melihat keseluruhan proses pengiriman, mulai dari packing, penjemputan, mensortir paket di gudang, pengantaran dari gudang satu ke gudang yang lain, sampai ke pengantaran dari kurir cabang ke alamat tujuan. Jika sudah diterima, biasanya akan ada status bahwa barang tersebut diterima oleh (nama) – (status; tetangga, saudara, satpam, dll).

Detail pengiriman
Detail pengiriman

Jadi itulah cara mengetahui paket shopee sudah sampai mana. Terima kasih sudah membaca dan semoga tutorial kali ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan, silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,