>

Cara Mengganti Email di Aplikasi Discord

Cara Mengganti Email di Aplikasi Discord

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Discord merupakan aplikasi perpesanan yang banyak digunakan para gamers. Discord dalam penggunaannya, diharuskan memasukkan email sebagai syarat pendaftaran akun. Pada saat membuat akun, bos bis akan diminta untuk memasukkan email, email tersebutlah yang tertulis di detail informasi. Bos bis bisa mengecek email yang digunakan di Discord di menu “My Account”. Jika dirasa email yang pernah digunakan sudah usang atau sudah tidak digunakan lagi, bos bis bisa menggantinya.

Cara menggantinya juga cukup mudah. Oting akan tunjukkan tutorial cara mengganti email di aplikasi Discord. Mari kita langsung saja tutorialnya.

1. Buka aplikasi Discord

Pastikan bos bis sudah login menggunakan akun Discord yang masih menggunakan email sebelumnya.

2. Klik menu profil

Setelah aplikasi terbuka, klik menu profil yang ada di pojok kanan bawah halaman.

Klik menu profil
Klik menu profil

3. Klik My Account

Setelah masuk ke profil, klik menu My Account.

Klik My Account
Klik My Account

4. Klik bagian email

Di menu My Account ini terdapat informasi username, email, telepon dan password. Klik bagian email.

Klik bagian email
Klik bagian email

5. Masukkan email baru

Setelah masuk ke halaman pengeditan email, hapus email lama lalu masukkan email baru. Jangan lupa menyimpan email baru dengan klik ikon disket atau save.

Masukkan email baru
Masukkan email baru

Setelah memasukkan email baru, email tersebut perlu diverifikasi. Cek inbox email bos bis yang baru dan temukan email verifikasi yang dikirim oleh Discord. Klik pada link verifikasi untuk mulai memverifikasi email baru agar email dapat digunakan sebagai verifikasi login.

Jadi itulah cara mengganti email di aplikasi Discord. Ganti email lama ke email baru di aplikasi Discord dengan cara ini. Terima kasih sudah membaca hingga akhir dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini. Bos bis juga bisa mencari artikel lain dengan memasukkan kata kunci ke kolom pencarian yang ada di bagian atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,