>

Cara Mengganti Sampul Reels Sesuka Hati

Cara Mengganti Sampul Reels Sesuka Hati

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Instagram sudah beberapa lama ini menambahkan fitur yang bernama reels. Di mana bos bis bisa berbagi video pendek melalui fitur reels ini. Di dalam Reels Instagram, bos bis dapat menampilkan video dengan durasi tertentu. Mulai dari 15 detik, 30 detik, dan 60 detik. Di Reels Instagram, bos bis bisa mengedit video, memasang audio, efek, dan berbagai filter.

Agar reels Instagram terlihat lebih estetik di feed, bos bis bisa mengganti sampul reels juga. Caranya sangat mudah, oting akan tunjukkan cara untuk mengganti sampul reels sesuai dengan yang bos bis inginkan. Mari kita langsung saja ke tutorialnya.

1. Buka aplikasi Instagram

Pastikan bos bis sudah login menggunakan akun Instagram yang aktif digunakan.

2. Upload video reels

Bos bis langsung saja upload video yang sudah disiapkan ke reels, namun jangan langsung dibagikan. Tahan dulu jika bos bis sudah masuk ke tahap menuliskan caption dan membagikan seperti gambar di bawah ini.

3. Klik sampul

Klik pada tulisan sampul yang oting tunjuk pada gambar. Sampul ini sama dengan thumbnail jika di youtube ya bos bis.

Klik sampul
Klik sampul

4. Klik tambahkan dari galeri

Jika bos bis sudah menyiapkan foto sampul di galeri, silahkan klik “tambahkan dari galeri”. Jika tidak, bos bis bisa menggeser frame yang merupakan penggalan screenshot dari video sampai mendapatkan foto sampul yang tepat.

Klik tambahkan dari galeri
Klik tambahkan dari galeri

5. Pilih sampul

Pilih sampul yang sudah disiapkan. Di bawah ini hanya sebagai contoh saja, bos bis bisa membuatnya lebih keren daripada ini.

Pilih sampul
Pilih sampul

6. Klik selesai

Jika sudah sesuai, klik selesai.

Klik selesai
Klik selesai

7. Sampul sudah diubah

Jika sampul sudah berhasil diubah, maka video yang diberi tanda bulat akan berubah menjadi foto sampul yang diupload tadi.

Sampul sudah diubah
Sampul sudah diubah

Jadi itulah cara mengganti sampul reels sesuka hati bos bis. Ganti sampul video sebagus mungkin untuk menarik minat penonton. Terima kasih sudah membaca hingga akhir dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini. Bos bis juga bisa mencari artikel lain dengan memasukkan kata kunci ke kolom pencarian yang ada di bagian atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,