>

Cara Mengganti Warna Lampu Notifikasi WhatsApp

Cara Mengganti Warna Lampu Notifikasi WhatsApp

Halo BosBis semuanya! Assalamualaikum! Tahukah BosBis, bahwa lampu notifikasi WhatsApp dapat diubah warnanya tanpa aplikasi tambahan. Semua pengaturannya ada di dalam aplikasi WhatsApp-nya langsung. BosBis bisa mengganti warna lampu notifikasi WhatsApp sesuai dengan warna kesukaan BosBis lho.

Caranya sangat mudah sekali dan tentunya tidak perlu install aplikasi lain. Di bawah ini Oting akan langsung tuliskan cara mengganti warna lampu notifikasi WhatsApp. Yuk, kita langsung saja ke tutorialnya.

1. Buka aplikasi WhatsApp

Pastikan BosBis sudah login ke aplikasi WhatsApp-nya ya, dan pastikan juga BosBis sudah update aplikasi WhatsApp ke versi terbaru.

2. Klik pada titik tiga

Klik pada titik tiga di pojok kanan atas, kita akan mencari letak menu pengaturan.

Klik titik tiga di pojok kanan atas
Klik titik tiga di pojok kanan atas

3. Klik menu setelan

Klik menu setelan
Klik menu setelan

4. Klik menu notifikasi

Klik menu notifikasi
Klik menu notifikasi

5. Klik menu lampu

Klik menu lampu
Klik menu lampu

6. Pilih warna lampu

Di sini BosBis bisa memilih lampu notifikasi sesuai dengan warna yang BosBis suka. Pilihan warnanya ada putih yang merupakan standar lampu notifikasi, lalu ada merah, kuning, hijau, cyan, biru dan ungu. BosBis bisa juga menghilangkan notifikasi lampu dengan memilih “Tidak ada” pada pilihan warna lampu.

Pilih warna lampu
Pilih warna lampu

Untuk mengetes apakah perubahan lampu notifikasi sudah terpasang, BosBis bisa meminta teman BosBis untuk mengirimkan pesan. Sebagai catatan tambahan, mungkin ada beberapa tipe handphone yang tidak bisa menggunakan lampu notifikasi ini. Karena bisa saja memang tidak disematkan lampu notifikasi pada perangkat. Biasanya, lampu notifikasi akan disematkan di bagian atas layar sebelah kiri atau kanan kamera depan.

Jadi itulah tutorial cara mengganti atau mengubah warna lampu notifikasi di aplikasi WhatsApp tanpa aplikasi tambahan apapun. Terima kasih sudah membaca sampai akhir dan semoga tutorial ini bermanfaat untuk BosBis semua. Jika BosBis masih memiliki pertanyaan, atau mungkin tertarik dengan teknologi aplikasi, silahkan hubungi Oting dengan klik ikon WhatsApp yang ada di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,