>

Cara Menggunakan Aplikasi Find My Device Pelacak Handphone Hilang

Cara Menggunakan Aplikasi Find My Device Pelacak Handphone Hilang

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Handphone sudah menjadi perangkat yang bersifat pribadi layaknya dompet. Tidak boleh sembarang orang memegangnya, apalagi membuka aplikasi dan data di dalamnya karena banyak data krusial yang sangat pribadi. Saat handphone hilang, tentu saja pemiliknya akan mencarinya dengan panik. Namun, bos bis harus tetap santai, jika hilang bukan karena dicuri orang. Bos bis bisa melacaknya dengan aplikasi Find My Device.

Di bawah ini, oting akan tunjukkan cara menggunakan aplikasi Find My Device, pelacak handphone yang hilang. Mari kita langsung ke tutorialnya.

1. Buka aplikasi Find My Device

Pertama, bos bis bisa install terlebih dahulu aplikasi Find My Device. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis melalui play store.

Buka aplikasi Find My Device
Buka aplikasi Find My Device

2. Masuk dengan email Google

Ada 2 cara di sini, lanjutkan sebagai Eva adalah akun yang Google yang otomatis ditautkan pada aplikasi. Sedangkan login sebagai tamu, bos bis memasukkan email baru yang tertaut dengan handphone yang hilang.

Masuk dengan email Google
Masuk dengan email Google

3. Masukkan email

Masukkan email
Masukkan email

4. Masukkan password

Masukkan password
Masukkan password

5. Muncul lokasi handphone

Setelah masuk akan muncul tipe handpone dan lokasi handphone. Bos bis bisa melacak lokasi handphone yang hilang di sini.

Muncul lokasi handphone
Muncul lokasi handphone

6. Fitur Find My Device

Bos bis juga bisa menggunakan fitur yang ada di Find My Device.

  1. Putar suara merupakan fitur untuk memutar suara agar handphone dapat langsung terdeteksi. Fitur ini digunakan jika handphone masih satu lokasi dengan bos bis.
  2. Amankan perangkat merupakan fitur untuk mengunci handphone bos bis agar tidak bisa dibuka oleh sembarang orang. Digunakan jika ternyata handphone tertinggal ditempat asing dan penemunya berniat mengembalikan.
  3. Hapus perangkat merupakan fitur untuk menghapus semua data yang ada di handphone bos bis. Fitur ini digunakan jika ternyata handphone dicuri orang dan sudah tidak ada harapan handphone akan kembali.
Fitur Find My Device
Fitur Find My Device

Jadi itulah cara menggunakan aplikasi Find My device, pelacak handphone hilang. Terima kasih sudah membaca hingga akhir dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini. Bos bis juga bisa mencari artikel lain dengan memasukkan kata kunci ke kolom pencarian yang ada di bagian atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,