>

Cara Menghapus Channel di Telegram

Cara Menghapus Channel di Telegram

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Telegram merupakan aplikasi perpesanan yang memiliki banyak pengguna. Telegram memiliki fitur bernama channel yang sebenarnya mirip dengan grup di whatsapp. Channel ini bisa kita buat sesuai dengan kepentingan dan jika sudah tidak lagi dipakai bisa kita hapus juga. Di dalam channel selain untuk berkomunikasi via chat, kita juga bisa berbagi dokumen, video, maupun foto.

Bagi bos bis yang sudah pernah membuat channel di Telegram dan ingin menghapusnya dengan alasan sudah tidak aktif, sudah tidak relevan dan alasan lainnya, bos bis bisa ikuti tutorial di bawah ini.

1. Buka aplikasi Telegram

Pastikan bos bis sudah login menggunakan akun Telegram yang berisi channel yang akan dihapus.

2. Klik pada chat channel

Klik pada channel atau kolom chat channel yang akan dihapus. Kita akan membuka kolom chat channel tersebut terlebih dahulu.

Klik pada chat channel
Klik pada chat channel

3. Klik pada nama channel

Setelah terbuka, klik pada nama channel di bagian atas halaman.

Klik pada nama channel
Klik pada nama channel

4. Klik ikon pensil

Ikon pensil ini merupakan ikon edit. Klik pada ikon pensil tersebut.

Klik ikon pensil
Klik ikon pensil

5. Klik hapus channel

Scroll ke bawah dan temukan menu hapus channel dengan warna font berwarna merah. Jika bos bis sudah yakin akan menghapus channel, klik hapus channel.

Klik hapus channel
Klik hapus channel

6. Konfirmasi hapus channel

Centang “hapus untuk semua pelanggan” agar channel tidak dapat diakses oleh akun yang pernah masuk ke channel lalu klik hapus channel untuk konfirmasi.

Konfirmasi hapus channel
Konfirmasi hapus channel

Sebagai informasi, channel yang dapat bos bis hanya channel yang dibuat oleh bos bis sendiri. Channel yang dibuat orang lain tentu saja bos bis tidak akan bisa menghapusnya.

Jadi itulah cara menghapus channel di Telegram. Hapus channel beserta informasi didalamnya jika sudah dipergunakan kembali. Terima kasih sudah membaca hingga akhir dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini. Bos bis juga bisa mencari artikel lain dengan memasukkan kata kunci ke kolom pencarian yang ada di bagian atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,