>

Cara Menghapus Draft di TikTok

Cara Menghapus Draft di TikTok

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Saat sedang mengupload sekaligus mengedit video di TikTok, adakalanya kita melakukan kesalahan seperti menutup aplikasi secara tiba-tiba. Video yang sudah diedit biasanya akan masuk ke folder draf untuk bos bis edit kembali di lain waktu. Bos bis juga bisa dengan sengaja menyimpan video draf untuk diposting nanti dengan menekan menu simpan ke draf.

Pada beberapa kasus, terjadi double video. Misalnya, video yang ada di draf ternyata sama dengan video yang sudah diposting. Jika hal ini terjadi, bos bis pastinya sudah tidak membutuhkan video yang ada di draf dan perlu menghapusnya. Cara menghapusnya sangat mudah, oting akan jelaskan di bawah ini.

1. Buka aplikasi TikTok

Pastikan bos bis sudah login menggunakan akun TikTok yang aktif digunakan.

2. Klik menu profil

Klik menu profil yang ada di pojok kanan bawah. Folder draf biasanya muncul di halaman profil.

Klik menu profil
Klik menu profil

3. Klik folder draft

Klik pada folder draft yang muncul di kiri video teratas. Tulisan angka video pada draft adalah jumlah video yang ada di dalam folder draf tersebut.

Klik folder draf
Klik folder draf

4. Klik pilih

Klik menu pilih yang ada di pojok kanan atas.

Klik pilih
Klik pilih

5. Ceklis video

Ceklis video yang akan dihapus dengan klik bulatan di samping kiri video. Jika bos bis memiliki lebih dari satu video di dalam folder draf. Maka ceklis semua video yang akan dihapus.

Ceklis video
Ceklis video

6. Klik hapus

Klik tombol hapus di bagian bawah halaman. Angka yang terdapat pada tombol hapus adalah jumlah video yang akan bos bis hapus. Setelah semua video pada draf dihapus. Folder draf akan menghilang dari halaman profil dan akan muncul kembali jika memang ada draf video.

Klik hapus
Klik hapus

Itulah cara menghapus draft di TikTok. Terima kasih sudah membaca hingga akhir dan semoga bermanfaat. Jika bos bis memiliki pertanyaan, silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini. Cari artikel lainnya dengan klik dan tuliskan pertanyaan di kolom pencarian di bagian atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,