>

Cara Menghapus Kata Sandi BRImo yang tersimpan di HP Android

Cara Menghapus Kata Sandi BRImo yang tersimpan di HP Android

Halo BosBis semuanya! Assalamualaikum! Menyimpan password mobile banking di HP kita memang berbahaya, apalagi jika kita tidak menambah pengaman ekstra. Terkadang kita tidak sengaja menyimpan password apapun di akun Google termasuk pasword mobile banking seperti BRImo atau BRI mobile. Karena alasan keamanan itulah lebih baik secepatnya password tersebut dihapus. Akan bahaya jika ada orang jahil dan tidak bertanggung jawab yang dengan sengaja meminjam HP kita untuk melihat password BRI mobile kita.

Untuk menghindari hal tersebut, Oting akan menuliskan tutorial untuk menghapus password BRImo dari akun google kita. Yuk, kita langsung saja ke tutorialnya.

1. Buka pengaturan HP

2. Klik Google

Jika akun Google yang didaftarkan di HP BosBis lebih dari satu, pilihlah akun Google yang dipakai untuk menyimpan password BRI mobile BosBis.

Klik Google
Klik Google

3. Klik kelola akun google

Klik kelola akun Google
Klik kelola akun Google

4. Pilih keamanan

Pilih keamanan
Pilih keamanan

5. Klik pengelola sandi

Klik pengelola sandi
Klik pengelola sandi

6. Klik BRImo

Klik BRImo
Klik BRImo

7. Masukkan kata sandi

Saat kita akan masuk ke pengaturan pengelola kata sandi untuk BRI mobile, kita diharuskan untuk memasukkan kata sandi atau pin yang terdaftar di HP kita.

8. Klik hapus

Klik hapus
Klik hapus

9. Klik hapus lagi untuk konfirmasi

Klik hapus lagi
Klik hapus lagi

Cukup mudah kan BosBis untuk menghapus kata sandi BRI mobile. Memang sebaiknya password untuk aplikasi keuangan seperti ini tidak disimpan di HP. Langkah ini juga bisa BosBis gunakan untuk menghapus password di aplikasi keuangan atau perbankan lainnya yang memang sebaiknya tidak disimpan di akun Google. Password akun perbankan dan keuangan sebaiknya hanya disimpan didalam ingatan saja. Untuk itu, pilihlah password yang mudah diingat agar tidak terjadi lupa password di kemudian hari.

Itu saja yang bisa Oting sampaikan. Terima kasih sudah membaca tutorial untuk menghapus password akun BRImo yang tersimpan di Google. Semoga tutorial ini bermanfaat bagi BosBis semua. Jika BosBis masih memiliki pertanyaan seputar tutorial ini atau seputar teknologi aplikasi, silahkan hubungi Oting dengan klik ikon WhatsApp yang ada di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,