>

Cara Menghapus Proyek di Cloud Aplikasi CapCut

Cara Menghapus Proyek di Cloud Aplikasi CapCut

Halo BosBis semuanya! Assalamualaikum! Bagi pengguna lama CapCut pasti sudah tahu bahwa CapCut memiliki pembaruan yang cukup signifikan. Mulai dari templat yang bisa dengan bebas kita gunakan, kita juga bisa daftar menjadi kreator templat CapCut, dan benefit jika kita login/daftar ke aplikasi CapCut seperti penyimpanan cloud gratis. Di dalam penyimpanan cloud ini, kita bisa menyimpan berbagai proyek yang sudah pernah kita kerjakan. Penyimpanannya juga cukup luas, sekitar 512mb. Cukup luas untuk diisi video pendek yang mungkin rata-rata sizenya sekitar 10-20mb.

Lantas, bagaimana jika penyimpanan cloud kita penuh? tentu saja kita harus menghapus proyek lama dan menghapus ruang untuk proyek baru kan? Bagaimana cara menghapus proyek ya? Oting akan jelaskan di tutorial berikut ini.

1. Buka aplikasi CapCut

Pastikan BosBis sudah login ke akun BosBis yang digunakan untuk penyimpanan proyek ya. Untuk mengecek sudah login atau belum, BosBis bisa klik menu profil saya

2. Klik cloud di halaman edit

Tombol ini merupakan jalan pintas untuk masuk ke penyimpanan cloud kita.

Klik cloud di halaman edit
Klik cloud di halaman edit

3. Pilih proyek mana yang akan dihapus

4. Klik titik tiga di kanan proyek

Jika diperhatikan ada titik tiga di ujung kanan setiap proyek. Untuk memunculkan menu hapus, BosBis perlu mengklik titik tiga tersebut.

Klik titik tiga di halaman proyek
Klik titik tiga di halaman proyek

5. Klik hapus

Klik hapus
Klik hapus

6. Klik hapus untuk konfirmasi

Klik hapus untuk konfirmasi
Klik hapus untuk konfirmasi

Jika BosBis merasa sayang untuk menghapus proyek, BosBis bisa ambil pilihan untuk meningkatkan cloud. Tapi pilihan ini berbayar ya BosBis. Pilihan size cloudnya ada 3 mulai dari 10gb, 100gb dan 1000gb dengan biaya 10 ribu/bln atau 69 ribu/tahun, 19 ribu/bulan atau 199 ribu/tahun, dan 59 ribu/bulan atau 549 ribu/tahun. Memang benar berbayar dan berbasis penyewaan. Kita diharuska menyewa untuk peningkatan penyimpanan sebesar penyimpanan yang dipilih.

Jadi itu saja yang bisa Oting sampaikan dan untuk tutorial kali ini juga cukup sekian. Terima kasih yang sudah membaca sampai akhir, jika ada pertanyaan silahkan hubungi Oting dengan klik ikon WhatsApp yang ada di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,