>

Cara Menghapus Toko di Tokopedia

Cara Menghapus Toko di Tokopedia

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Tokopedia sama seperti marketplace lainnya menawarkan kemudahan untuk membuka Toko bagi bos bis yang ingin menjual produknya di Tokopedia. Namun, perlu diketahui bahwa sekali membuat Toko akan sulit untuk menghapusnya. Karena pada dasarnya Tokopedia tidak menyediakan fitur menghapus Toko, dan bahkan untuk mengganti nama saja hanya bisa 1 kali saja selanjutnya tidak dapat mengubah nama kembali. Bos bis dapat menghapus Toko, namun bos bis juga harus menghapus akun belanja bos bis.

Menghapus Toko = Menghapus Akun

Toko dan akun di Tokopedia tidak bisa dipisahkan. Jika bos bis ingin menghapus Toko, artinya bos bis harus menghapus akun Tokopedia bos bis. Sebelum menghapus akun perlu diperhatikan bahwa bos bis tidak akan bisa lagi menggunakan email maupun nomor telepon yang sudah pernah didaftarkan. Saran oting, tidak perlu menghapus Toko. Tutup saja toko, hapus semua produk dan biarkan seperti itu saja. Lama kelamaan toko akan menghilang dari pencarian. Tapi, jika bos bis masih ingin menghapus toko tanpa mempermasalahkan akun yang juga akan ikut terhapus, oting akan jelaskan caranya di bawah ini.

Cara Menghapus Toko

1. Buka aplikasi Tokopedia

Pastikan bos bis sudah login menggunakan akun Tokopedia yang akan dihapus

2. Klik garis tiga di kanan atas

Klik pada garis tiga di kanan atas untuk membuka menu utama.

Klik garis tiga
Klik garis tiga

3. Klik bantuan Tokopedia care

Scroll ke bawah, cari dan klik bantuan Tokopedia Care

Klik bantuan Tokopedia care
Klik bantuan Tokopedia care

4. Ketik Tutup

Setelah masuk ke halaman Tokopedia Care, klik pada kolom pencarian bantuan lalu ketikkan Tutup.

Ketik Tutup
Ketik Tutup

5. Klik saya ingin tutup akun

Sesuai dengan yang oting jelaskan di atas, menghapus toko sama dengan menghapus akun. Klik pada hasil pencarian saya ingin tutup akun untuk mulai memproses penutupan akun.

Klik saya ingin tutup akun
Klik saya ingin tutup akun

6. Klik tulis kendala

Setelah masuk halaman artikel, baca terlebih dahulu semua hal mengenai penutupan akun. Scroll ke bagian paling bawah dan klik tulis kendala.

Klik tulis kendala
Klik tulis kendala

7. Isi detail masalah dan upload lampiran

Jangan lupa untuk mengisi detail masalah dan upload lampiran jika diperlukan. Bos bis harus tuliskan alasan kenapa bos bis ingin menutup akun.

Isi detail masalah dan lampiran
Isi detail masalah dan lampiran

8. Klik kirim

Klik kirim
Klik kirim

Jadi itulah cara menghapus toko di Tokopedia. Terima kasih sudah membaca hingga akhir, dan semoga artikel ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan, silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp yang ada di bawah ini. Bos bis bisa mencari artikel atau tutorial lainnya dengan mengetikkan kata kunci di kolom pencarian di atas.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,