>

Cara Menghubungkan Akun Instagram ke Facebook

Cara Menghubungkan Akun Instagram ke Facebook

Halo BosBis semuanya! Assalamualaikum! Pernahkah BosBis melihat salah satu story teman yang memiliki story yang sama persis dengan yang ada di Instagram mereka. Apakah mereka membagikannnya 2 kali? Tentu saja jika begini terdengar merepotkan bukan? Dan jawabannya tidak, itu karena mereka sudah menautkan akun Facebook mereka di Instagram.

Kali ini Oting akan berbagi cara menghubungkan akun Instagram BosBis ke akun Facebook BosBis. Dengan ini, BosBis dapat dengan mudah berbagi story ataupun postingan tanpa harus mempostingnya 2 kali. Caranya mudah sekali, gak pake lama, dan tidak ribet sama sekali. Cukup ikuti saja tutorial yang akan tulis di bawah ini.

1. Buka akun Instagram

Pastikan BosBis sudah login menggunakan akun Instagram BosBis ya.

2. Klik ikon profil

Ikon profil adalah ikon berbentuk orang yang ada di pojok kanan bawah

Klik ikon profil
Klik ikon profil

3. Klik garis tiga

Klik garis tiga
Klik garis tiga

4. Klik pengaturan

Klik pengaturan
Klik pengaturan

5. Klik akun

Klik akun
Klik akun

6. Klik akun tertaut

Klik akun tertaut
Klik akun tertaut

7. Klik facebook

Klik facebook
Klik facebook

8. Login facebook jika diperlukan

Pada halaman ini, BosBis akan diarahkan untuk menautkan akun Facebook. Bila memang sudah pernah login, BosBis akan langsung diarahkan ke halaman selanjutnya, tapi jika belum, BosBis diharuskan login terlebih dahulu.

9. Pilih salah satu di bagian pop up “Aktifkan berbagi Facebook”

BosBis bisa pilih kalimat yang berwarna biru jika memang ingin langsung berbagi postingan ke Facebook, dan bisa pilih lain kali jika tidak ingin langsung berbagi postingan ke Facebook.

Pilih aktifkan berbagi atau klik lain kali
Pilih aktifkan berbagi atau klik lain kali

Sebenarnya, menautkan Facebook memiliki nilai plus tersendiri. Yaitu, jika suatu hari BosBis lupa password akun Instagram, BosBis tetap bisa login ke Instagram dan mengubah password menggunakan akun Facebook yang sudah ditautkan tadi.

Jadi itulah tutorial untuk menghubungkan akun Instagram ke Facebook. Terima kasih sudah membaca sampai akhir, jika ada pertanyaan atau tertarik dengan topik seputar teknologi aplikasi, silahkan hubungi Oting dengan klik ikon WhatsApp yang ada di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,