> >

Cara Menghubungkan Akun Twitter Dengan Akun Discord

Cara Menghubungkan Akun Twitter Dengan Akun Discord

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Discord merupakan aplikasi perpesanan instan dan platform distribusi digital asal Amerika yang dirancang untuk menciptakan komunitas. Pengguna berkomunikasi dengan panggilan suara, panggilan video, pesan teks, media dan file dalam obrolan pribadi atau sebagai bagian dari komunitas disebut “server.” (sumber: Wikipedia)

Discord mulai populer setelah banyak gamers yang menggunakan aplikasi tersebut untuk saling berkomunikasi. Di dalam Discord juga ada fitur untuk menghubungkan media sosial seperti youtube dan twitter. Dan mereka bisa berbagi status mengenai apa yang sedang dimainkan atau yang sedang ditonton.

Mari kita langsung saja ke tutorial cara menghubungkan akun twitter dengan akun Discord.

1. Buka aplikasi Discord

Pastikan bos bis sudah login menggunakan akun Discord yang aktif digunakan.

2. Klik menu profil

Klik menu profil yang ada di pojok kanan bawah halaman.

Klik menu profil
Klik menu profil

3. Klik connections

Scroll ke bawah lalu cari menu connections dengan icon komputer dan handphone.

Klik connections
Klik connections

4. Klik add

Klik add yang ada di pojok kanan atas halaman connections. Jika bos bis lihat, itu adalah akun youtube yang sudah dihubungkan ke Discord.

Klik add
Klik add

5. Klik twitter

Ada banyak sosial media yang bisa dihubungkan termasuk Facebook, github, reddit, spotify, steam, twitch, twitter, xbox ultra, youtube dll. Karena kita akan menghubungkan twitter, maka klik pada pilihan twitter.

Klik twitter
Klik twitter

6. Login twitter

Setelah masuk ke halaman login seperti di bawah ini, bos bis tinggal masukkan user id dan password yang digunakan di twitter lalu klik izinkan aplikasi. Secara otomatis Discord akan memiliki ijin untuk tekoneksi dengan twitter bos bis.

Login twitter
Login twitter

Jadi itulah cara menghubungkan akun Twitter dengan akun Discord. Terima kasih sudah membaca hingga akhir dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini. Bos bis juga bisa mencari artikel lain dengan memasukkan kata kunci ke kolom pencarian yang ada di bagian atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: , ,