>

Cara Mengubah Email Shopee

Cara Mengubah Email Shopee

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Saat membuat akun Shopee kita diminta untuk memasukkan nomor telepon atau email sebagai userid untuk login nanti. Setelah pembuatan akun, kita juga diminta untuk melengkapi semua kolom di bagian profil. Misalnya, jika bos bis pertama membuat akun menggunakan email, maka yang harus dilengkapi adalah nomor teleponnya.

Setelah beberapa lama, mungkin email yang sebelumnya bos bis daftarkan sudah usang dan ingin menggantinya ke email baru yang lebih aktif bos bis gunakan. Ini memang harus diubah, karena email dan nomor telepon yang didaftarkan ke Shopee diperlukan tidak hanya untuk login saja, tapi juga sebagai verifikasi keamanan dan media jika bos bis lupa password atau berganti device.

Untuk mengubah email di Shopee, caranya cukup mudah. Bos bis yang mungkin baru menggunakan Shopee, silahkan ikuti tutorial yang akan oting tuliskan di bawah ini. Mari kita langsung saja ke tutorial cara mengubah email di Shopee.

1. Buka aplikasi Shopee

Pastikan bos bis sudah login ke akun Shopee yang aktif digunakan dan masih menggunakan email yang lama.

2. Klik menu saya

Klik menu saya yang berada di pojok kanan bawah.

Klik menu saya
Klik menu saya

3. Klik menu pengaturan

Setelah masuk ke halaman profil klik pengaturan di bagian atas.

Klik menu pengaturan
Klik menu pengaturan

4. Klik profil saya

Klik profil saya
Klik profil saya

5. Klik bagian email

Klik bagian email
Klik bagian email

6. Masukkan password

Masukkan password
Masukkan password

7. Ubah ke email baru

Hapus email lama lalu tuliskan email baru yang aktif. Klik selesai dan selesaikan verifikasi email yang link verifikasinya dikirimkan ke email baru bos bis.

Ubah ke email baru
Ubah ke email baru

Jadi itulah cara mengubah email Shopee. Ubah email lama ke email baru yang aktif digunakan untuk memperkuat keamanan akun Shopee bos bis. Terima kasih sudah membaca hingga akhir dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini. Bos bis juga bisa mencari artikel lain dengan memasukkan kata kunci ke kolom pencarian yang ada di bagian atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,