>

Cara Mengubah Text Pada Template di Aplikasi CapCut

Cara Mengubah Text Pada Template di Aplikasi CapCut

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Kali ini oting akan berbagi cara mengubah teks pada templat di aplikasi CapCut. Templat di aplikasi CapCut saat ini sudah banyak sekali pilihannya, dengan kreatifitas templat yang sangat bagus dan keren. Bos bis tinggal memilih templat, mengeditnya sedikit lalu bisa langsung mempostingnya di Instagram. Semudah itu memang. Tidak perlu lagi bingung memikirkan video yang seperti apa yang dapat membuat orang terkesan, cukup pilih saja pada templat yang disediakan capcut. Termasuk templat dengan teks ini. Bos bis bisa memilih templat dengan teks lalu mengeditnya.

Syarat pertama untuk bisa mengubah teks pada templat adalah dengan memilih templat yang tentunya berisi teks. Selanjutnya, mari kita langsung saja ke tutorial mengubah teks pada templat capcut.

1. Buka aplikasi CapCut

Bos bis buka aplikasi CapCut, untuk login atau tidaknya itu optional. Opsi login di aplikasi CapCut tidak akan mempengaruhi fitur yang ada di CapCut.

2. Klik pada templat

Kita akan mulai cari templat setelah memasuki halaman templat. Pastikan bos bis mencari templat yang ada teksnya dan yang bisa diubah. Keterangan bagaimana caranya melihat teks templat bisa diubah akan dijelaskan di poin berikutnya

Klik pada templat
Klik pada templat

3. Pilih templat

Pilih templat yang terdapat teks di dalamnya karena kita akan mengubah teks pada templat.

Pilih templat
Pilih templat

4. Klik gunakan templat

Klik gunakan templat untuk memulai proyek dengan templat ini.

Klik gunakan templat
Klik gunakan templat

5. Pilih video atau foto yang akan diedit

Silahkan bos bis pilih video atau foto yang akan diedit. Video atau foto bebas ya tidak harus sesuai dengan yang ada di templat.

Pilih video atau foto yang akan diedit
Pilih video atau foto yang akan diedit

6. Klik berikutnya

Jika sudah selesai memilih, bisa langsung klik berikutnya.

Klik berikutnya
Klik berikutnya

7. Klik bagian edit teks

Jika teks pada templat dapat diedit, maka akan muncul bagian edit teks seperti ini. Klik pada bagian edit teks untuk memulai mengedit teks.

Klik bagian edit teks
Klik bagian edit teks

8. Edit di setiap bagian teks

Di sini ada 3 bagian teks yang bisa diedit. Arahkan kursor pada bagian teks hingga muncul ikon pensil untuk mengetik, klik pada ikon tersebut dan mulailah untuk mengedit teks

Edit di setiap bagian teks
Edit di setiap bagian teks

9. Klik selesai

Jika dirasa sudah selesai mengedit teks, klik selesai.

Klik selesai
Klik selesai

10. Lanjutkan sampai selesai

Lanjutkan pengeditan teks hingga semua bagian teks selesai. Setelah ini bos bis bisa langsung mengekspornya agar bisa diupload di sosial media bos bis.

Jadi itulah cara mengubah teks pada templat CapCut. Terima kasih sudah membaca, dan semoga tutorial ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan, silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,