>

Cara Menonaktifkan Filter Komentar di Tiktok

Cara Menonaktifkan Filter Komentar di Tiktok

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Seringkali ada pengguna TikTok yang suka melemparkan komentar tidak baik yang berisi hujatan, hinaan, dan komentar-komentar negatif lainnya. Untuk itu, fitur filter komentar ini ada agar memfilter atau mensortir komentar-komentar tidak baik tersebut agar tidak dilihat oleh kita. TiktTok akan dengan otomatis menyembunyikan semua komentar jelek tersebut jika kita mengaktifkannya. Tapi, ada kalanya TikTok menganggap sebuah komentar biasa saja menjadi spam dan menyembunyikannya. Jika terlalu sering, sepertinya kita perlu menonaktifkannya untuk sementara dan jika terdapat komentar yang jelek lagi di kemudian hari, kita bisa mengaktifkannya kembali.

Caranya cukup mudah, ada di menu filter komentar yang bisa kita temukan di pengaturan. Untuk langkah-langkah menuju ke pengaturan filter komentar, mari oting jelaskan langkah-langkahnya.

1. Buka aplikasi TikTok

Buka aplikasi TikTok dan pastikan bos bis sudah login menggunakan akun TikTok bos bis yang aktif

2. Klik menu profil saya

Klik menu saya yang ada di pojok kanan bawah dengan ikon people atau profil

Klik menu profil saya
Klik menu profil saya

3. Klik titik tiga

Klik titik tiga di kanan atas untuk membuka pengaturan

Klik titik tiga
Klik titik tiga

4. Klik privasi

Klik pengaturan privasi

Klik privasi
Klik privasi

5. Pada bagian keamanan, klik filter komentar

Scroll ke bawah hingga menemukan pengaturan keamanan lalu klik filter komentar

Klik filter komentar
Klik filter komentar

6. Klik 1x pada opsi filter komentar

Untuk menonaktifkan filter komentar ini, bos bis tinggal klik saja di bagian tombol sebelah kanan hingga tombolnya berubah menjadi warna abu.

Klik untuk menonaktifkan
Klik untuk menonaktifkan

Ada 2 opsi filter komentar di sini. Opsi yang pertama untuk memfilter seluruh komentar yang dianggap spam dan komentar ofensif oleh TikTok. Opsi ini artinya bos bis memberikan kuasa kepada TikTok untuk memfilter komentar-komentar yang masuk ke video bos bis. Opsi yang kedua berguna untuk memfilter komentar dengan kata kunci tertentu. Bos bis bisa tambahkan kata kunci seperti : gendut, jelek, dan lain sebagainya.

Itulah cara menonaktifkan filter komentar di TikTok. Terima kasih sudah membaca hingga akhir, dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,