>

Cara Menonaktifkan Save Otomatis Ketika Upload Video TikTok

Cara Menonaktifkan Save Otomatis Ketika Upload Video TikTok

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Tiktok merupakan aplikasi berbagi video pendek yang dapat didownload secara gratis. Bos bis juga dapat menjadi kreator TikTok dengan mengupload video ke TikTok dan membagikannya secara publik. Tapi terkadang kita terganggu karena saat kita mengupload video ke TikTok, TikTok juga menyimpan video tersebut di galeri kita. Biasanya video yang tersimpan memakai watermark TikTok dan juga ID kita. Kita perlu membersihkan dengan menghapus video-video tersebut. Tentunya hal ini akan menjadi kendala kita.

Sebenarnya bos bis tidak perlu khawatir karena hal ini dapat ditangani dengan melakukan sedikit pengaturan. Dan di bawah ini oting akan tunjukkan bagaimana caranya mengatur agar TikTok tidak lagi menyimpan video yang diupload secara otomatis. Mari kita langsung ke tutorialnya.

1. Buka aplikasi TikTok

Pastikan bos bis sudah login menggunakan akun TikTok yang aktif.

2. Upload video

Silahkan upload video seperti biasanya sampai ke halaman caption.

3. Klik opsi lainnya

Di halaman caption, klik opsi lainnya.

Klik opsi lainnya
Klik opsi lainnya

4. Matikan simpan otomatis

Di halaman opsi lainnya inilah bos bis dapat mengaktifkan sekaligus menonaktifkan opsi simpan ke perangkat. Bos bis hanya perlu mengklik tombol bulat hingga menggeser ke kanan dan berubah menjadi warna terang untuk mengaktifkan. Klik lagi hingga tombol bulat bergeser ke kiri dan berubah menjadi warna gelap untuk menonaktifkan.

Matikan simpan otomatis
Matikan simpan otomatis

Setelah mematikan opsi simpan otomatis, silahkan kembali ke halaman caption. Isi caption, tagar, mention, dan atur hal lainnya lalu klik posting. Video yang telah diupload tidak akan tersimpan secara otomatis di galeri. Jika bos bis memerlukan video tersebut, bos bis dapat mendownloadnya nanti di pilihan download yang ada di menu di dalam video.

Terima kasih sudah membaca hingga akhir dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini. Bos bis juga bisa mencari artikel lain dengan memasukkan kata kunci ke kolom pencarian yang ada di bagian atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,