>

Cara Menonaktifkan Save Otomatis Ketika Upload Video TikTok

Cara Menonaktifkan Save Otomatis Ketika Upload Video TikTok

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! TikTok menyediakan 2 opsi untuk kita mengupload video. Pertama, upload dari galeri. Jika kita mengupload video dari galeri, itu artinya video sudah siap dibagikan dan hanya tinggal diupload tanpa diedit. Kedua, upload video langsung dari kamera TikTok. Ini artinya, kita menggunakan TikTok untuk merekam video atau menangkap sebuah foto. Mengeditnya menggunakan fitur di dalam TikTok, lalu menguploadnya. Ketika kita melakukan upload dengan kedua cara ini, akan ada video yang di save sebagai back up. Video yang si save biasanya memiliki watermark.

Namun, meski ada manfaatnya, tapi hal ini bisa memenuhi kapasitas handphone. Yang pada akhirnya, kita tetap harus menghapus beberapa video agar mengosongkan memori. Daripada bekerja 2 kali, akan lebih baik jika kita menonaktifkan saja save otomatis saat mengupload. Caranya akan oting tuliskan di bawah ini.

1. Buka aplikasi TikTok

Pastikan bos bis sudah login menggunakan akun TikTok yang aktif

2. Upload video yang akan diposting

Upload video dan lanjutkan proses sampai ke halaman posting.

3. Klik opsi lainnya

Di halaman posting, scroll ke bawah dan klik opsi lainnya.

Klik opsi lainnya
Klik opsi lainnya

4. Nonaktifkan simpan ke perangkat

Klik untuk menonaktifkan simpan ke perangkat. Klik pada tombol hijau hingga berubah menjadi abu-abu.

Nonaktifkan simpan ke perangkat
Nonaktifkan simpan ke perangkat

5. Klik posting

Kembali ke halaman sebelumnya dan klik posting.

Klik posting
Klik posting

Setelah dinonaktifkan, postingan yang sudah diupload tidak akan tersimpan di galeri. Video yang diupload tersebut hanya akan tersimpan di galeri TikTok bos bis.

Jadi itulah cara menonaktifkan save otomatis ketika upload video. Terima kasih sudah membaca sampai akhir, dan semoga artikel kali ini bermanfaat untuk bos bis semua. Jika ada pertanyaan, bos bis bisa hubungi oting dengan klik ikon WhatsApp yang ada di bawah halaman ini. Bos bis juga bisa mencari artikel lainnya dengan mengklik kolom pencarian yang berada di atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,